Kredivo Perluas Akses Keuangan dan Edukasi Kesehatan di Wilayah 3T

Edukasi Stunting di Daerah 3T dengan Poster Pintar
Sumber :
  • Kredivo

Gadget – Perusahaan fintech Kredivo terus berupaya melakukan penetrasi pasar di wilayah 3T  (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) di Indonesia. Mereka mengemasnya dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia baik melalui akses keuangan yang merata hingga akses edukasi terhadap kesehatan yang mendasar.

Setelah berhasil membuka akses keuangan kepada lebih dari 4 ribu masyarakat di wilayah 3T di Indonesia, sejak 2021 Kredivo telah berkolaborasi dengan dengan 1.000 Days Fund untuk fokus memberikan edukasi pencegahan stunting. 

Indina Andamari, VP Marketing & Communications Kredivo mengatakan, Kredivo percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kemudahan akses terhadap keuangan dan kesehatan, yang menjadi faktor utama dalam meningkatkan kualitas hidup.

"Oleh karena itu, selain terus membuka akses keuangan seluas-luasnya, termasuk di wilayah 3T, kami melihat bahwa masih terdapat tantangan kesehatan mendasar masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, salah satunya terkait stunting. Melalui kolaborasi berkelanjutan Kredivo dengan 1000 Days Fund yang fokus pada pencegahan stunting," ujarnya dalam siaran pers (29/6).

Edukasi masyarakat dengan poster pintar

Edukasi masyarakat dengan poster pintar

Photo :
  • Kredivo

Sebagai informasi, 1000 Days Fund merupakan lembaga non-profit yang fokus memberikan pendidikan pencegahan stunting. Caranya dengan pendistribusian Poster Pintar ke setiap rumah tangga sebagai bentuk peningkatan kualitas kesehatan ibu sekaligus mencegah stunting pada anak di daerah 3T di Indonesia.