Qoala Masuk Daftar The World Top 100 Insurtech 2022

Pendiri Qoala
Sumber :
  • Qoala

Gadget – Perusahaan asuransi berbasis aplikasi, Qoala kembali mencatatkan prestasi di penghujung tahun. Qoala berhasil menjadi perusahaan insurtech satu-satunya asal Indonesia yang menduduki peringkat ke-45 dalam daftar The Insurtech 100 2022.

Daftar ini dikeluarkan oleh Sonr, market intelligent platform industri asuransi, sebagai peringkat tahunan dari perusahaan startups, scaleups dan inovator terkemuka dunia yang mendorong perubahan dalam industri asuransi. 

Tommy Martin, selaku Co-founder dan Deputy CEO Qoala mengatakan “Tentu kami sangat senang dan bersyukur bahwa Qoala bisa ada di peringkat ini. Merupakan salah satu pencapaian yang besar sekaligus apresiasi bagi upaya Qoala dalam mempermudah masyarakat Indonesia hingga Asia Tenggara untuk memiliki akses asuransi.”

100 perusahaan asuransi ini dipilih menggunakan Indeks Sonr, teknologi penilaian eksklusif yang menggabungkan jutaan data terkait kriteria utama pemilihan yang mencakup kepemimpinan, produk, dan kinerja bisnis. Setelah beberapa daftar perusahaan muncul, Sonr mengumpulkan analisis pakar dan perspektif dari beberapa pemimpin industri yang mewakili organisasi seperti perusahaan konsultan EY dan asuransi penyedia Generali. Dipastikan seluruh startup dinilai dan dievaluasi secara kritis oleh setidaknya tiga ahli independen.

Industri asuransi merupakan pasar yang rendah penetrasi namun berpotensi masif, khususnya di Indonesia. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, mulai dari minimnya akses hingga rendahnya literasi asuransi di tengah masyarakat. Hadir sebagai solusi sejak tahun 2018, Qoala berkomitmen memberikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggannya melalui proses pembelian polis dan klaim yang cepat dan mudah.

Hal ini dilakukan dengan menyediakan inovasi terdepan untuk membantu mendigitalisasi produk asuransi menjadi lebih efisien lewat teknologi. Berbeda dengan insurtech lain, Qoala lebih berfokus dalam hal mengaktifkan asuransi untuk keperluan pelanggan individu. 

“Inovasi bukan hanya dilakukan dalam bidang teknologi, tetapi juga lewat bagaimana kami menciptakan proses dan layanan, serta menghadirkan berbagai produk asuransi yang lebih baik. Di samping itu, kami juga mencoba memberikan edukasi terkait pentignya memiliki asuransi lewat berbagai platform komunikasi kami dan pengalaman para pelanggan sendiri saat melakukan klaim asuransi. Dengan upaya ini, Qoala telah melihat minat asuransi menjadi sangat baik, apalagi hal ini dimungkinkan melalui bisnis kami dalam 4 tahun terakhir” ujar Tommy.