Jajaran HP Vivo yang Sudah Mendapatkan Update Android 15 Versi Stabil, Google Pixel Dilangkahi

Jajaran HP Vivo yang Sudah Mendapatkan Update Android 15 Versi Stabil, Google Pixel Dilangkahi
Sumber :
  • Twitter / @sondesix

Gadget – Peluncuran Android 15 pada tahun ini cukup tidak biasa. Versi Developer Preview pertama sudah tersedia sejak Februari, diikuti dengan beta pada April, dan versi stabil sudah diunggah ke Android Open Source Project (AOSP). Namun, hingga September 2024, Android 15 belum juga hadir di perangkat Google Pixel, termasuk seri Pixel 9 yang baru diluncurkan.

Sama halnya dengan Samsung, yang biasanya juga menjadi salah satu produsen pertama yang menggulirkan pembaruan Android terbaru. Namun, mengejutkannya, Vivo berhasil mengalahkan Google dan Samsung dengan meluncurkan Android 15 terlebih dahulu untuk perangkat flagship mereka.

Vivo Lebih Cepat dalam Peluncuran Android 15

Dikutip dari AndroidPolice (27/9/2024), menurut laporan dari akun X/Twitter (melalui Ishan Agarwal dan Alvin), Vivo sudah mulai menggulirkan versi stabil Funtouch OS 15, yang berbasis Android 15, untuk perangkat flagship mereka. Pembaruan ini dilaporkan telah tersedia untuk seri Vivo X100, Vivo X Fold3 Pro, dan bahkan iQOO 12. Meskipun secara resmi, Funtouch OS 15 baru akan diluncurkan pada 30 September 2024, beberapa perangkat sudah mulai menerima pembaruan lebih awal.