Kabar Gembira dan Sedikit Kecewa untuk Penggemar Sony Headphones!

Kabar Gembira dan Sedikit Kecewa untuk Penggemar Sony Headphones!
Sumber :
  • tokopedia

Gadget – Ada kabar gembira sekaligus sedikit mengecewakan untuk para penggemar setia Sony Headphones. Mari kita mulai dengan kabar gembira terlebih dahulu. Kabarnya, Sony akan meluncurkan generasi kedua dari LinkBuds dan LinkBuds S pada akhir tahun ini!

Namun, ada kabar yang mungkin sedikit mengecewakan. Generasi terbaru dari flagship bud dan headphone over-ear Sony, yaitu WF-1000XM6 dan WH-1000XM6, tampaknya tidak akan hadir di tahun 2024.

Bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Sony kemungkinan akan menargetkan peluncuran keduanya pada semester pertama tahun depan.

Hal ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Kita tahu bahwa Sony mengumumkan WH-1000XM4 pada pertengahan tahun 2020, lalu disusul WH-1000XM5 pada pertengahan 2022.

Pola ini menunjukkan siklus perilisan dua tahun sekali untuk seri XM. Namun, menurut akun Twitter @INSIDERSONY yang dikenal kerap membocorkan informasi akurat seputar Sony, belum ada tanda-tanda kehadiran WH-1000XM6 di lembaga sertifikasi FCC (Federal Communications Commission).

Mengingat produk elektronik seperti headphone harus melalui proses pengujian dan sertifikasi sebelum diluncurkan, kecil kemungkinan WH-1000XM6 akan hadir di tahun ini.

Meskipun memiliki nama yang mirip, LinkBuds dan LinkBuds S memiliki karakteristik yang cukup berbeda. Keduanya sama-sama merupakan True Wireless Stereo (TWS) buds, namun LinkBuds generasi pertama memiliki desain terbuka yang tidak memblokir suara sekitar.