16 Juta Unit Ponsel Lipat Samsung Menarik Perhatian Pebisnis Muda

Galaxy Z Fold4 5G
Sumber :
  • SEIN

Gadget – Samsung sepertinya akan terus menarik perhatian pasar smartphone dengan ponsel lipatnya. Dengan fokus di segmen enterprise, Samsung Galaxy Z Flip dan Fold dikabarkan diminati oleh para eksekutif atau pebisnis muda.

Dilansir melalui Sam Mobile, Jumat, 2 Desember 2022, ponsel lipat Samsung kini telah menunjukkan angka pengguna yang meningkat signifikan. Adopsi Galaxy Z Flip dan Fold paling tinggi dilakukan oleh segmen bisnis di tahun ini. 

Secara total, di segmen konsumer maupun enterprise, ponsel lipat Samsung telah dikapalkan sebanyak 16 juta unit sepanjang 2022. Angka ini menunjukkan adanya peningkatan sebesar 73 persen year-on-year.

"Tahun depan, diprediksi akan ini akan meningkat menjadi 26 juta unit pengapalan," tulis sebuah riset independen.

Masih menurut riset tersebut, adopsi ponsel lipat di segmen enterprise pada 2022 telah naik cukup signifikan. Tepatnya sebanyak 105 persen dibanding adopsi di 2021. Sepertinya Galaxy Z Fold4 memiliki fitur yang banyak diminati para pebisnis.

Salah satu kategori bisnis yang banyak menggunakan Galaxy Z Fold dan Flip adalah di sektor finansial. Selain kemampuan multitaskingnya, bentuknya yang kotak juga dianggap sebagai desain yang ideal untuk para pebisnis.

Salah satu yang menarik adalah penggunaan S Pen di kalangan pengguna sektor keuangan. Fitur di Galaxy Z Fold ini sangat membantu mereka untuk bisa menandatangani dokumene-dokumen secara digital. Bahkan S Pen diklaim sangat kompatibel dengan aplikasi DocuSign, solusi tanda tangan elektronik yang banyak digunakan di dunia. Bahkan DocuSign digunakan oleh 24 dari 25 perusahaan keuangan yang masuk dalam daftar Fortune 500.