MPL Indonesia dan Qiddiya City Kembali Bermitra, Siap Hadirkan Pengalaman Esports Legendaris!

MPL Indonesia dan Qiddiya City Kembali Bermitra, Siap Hadirkan Pengalaman Esports Legendaris!
Sumber :
  • moonton.com

Gadget – Kabar gembira untuk para penggemar esports khususnya Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)! 

Qiddiya City, destinasi hiburan, olahraga, dan budaya ternama, mengumumkan perluasan kerja sama dengan MOONTON Games, developer dan publisher game kenamaan. Tujuannya untuk meningkatkan pengalaman turnamen MLBB berskala internasional.

Kolaborasi ini semakin memperkuat komitmen Qiddiya dalam mengembangkan ekosistem esports, khususnya untuk MLBB, salah satu game mobile terpopuler di dunia.

Sebagai bentuk dukungan, Qiddiya City akan menjadi:

  • Global Presenting Partner untuk M6 World Championship, turnamen MLBB terbesar.
  • Official Sponsor untuk liga profesional MLBB terkemuka, yaitu MPL MENA Seasons 5 dan 6, serta MPL Indonesia Seasons 13 dan 14.

Tidak hanya itu, Qiddiya juga menyiapkan aktivasi menarik secara online dan offline

  • “Qiddiya Play of the Day”: Momen terbaik dalam pertandingan akan ditampilkan kembali melalui cuplikan video pilihan.
  • “Qiddiya Legends Award”: Penghargaan khusus untuk pemain dan performa luar biasa di MPL Indonesia dan MPL MENA.

Adrian Cher, Esports Head of Business Development and Sales di MOONTON Games, mengatakan, "Kemitraan yang semakin kuat dengan Qiddiya memperkuat komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman esports yang memukau bagi komunitas global. Kolaborasi yang ditingkatkan ini akan membawa para penggemar lebih dekat dengan para 'hero' esports mereka melalui fitur hiburan yang lebih imersif. Sebagai publisher game internasional pertama yang bekerja sama dengan Qiddiya, kami berterima kasih atas kontribusi mereka dalam meningkatkan dan memperkaya lanskap hiburan."

Mike Milanov, Ketua Dewan Penasihat Gaming & Esports di Qiddiya, menyatakan, "Kemitraan berkelanjutan kami dengan MOONTON Games dan MLBB adalah bukti nyata dari visi bersama kami untuk mengembangkan komunitas gaming & esports global. Kami bangga berperan dalam kesuksesan berkelanjutan MLBB, ekosistem esports MPL regional, dan M6. Tujuannya adalah untuk bersama-sama meningkatkan produk, inisiatif, dan pengalaman kami untuk melayani komunitas penggemar yang penuh semangat ini."

Kepopularitasan Mobile Legends

Popularitas MLBB di ranah esports tak perlu diragukan lagi. Turnamen esports game ini selalu mencatat rekor penonton baru di setiap penyelenggaraannya. MPL Indonesia Season 13 yang baru saja berakhir menjadi turnamen MPL yang paling banyak ditonton di dunia dengan raihan 2.225.961 Peak Concurrent Viewers (PCV) menurut platform analitik esports, Esports Charts.

Pada Desember 2023, Qiddiya City menjadi Global Presenting Sponsor pertama M5 World Championship yang mencapai rekor puncak penonton bersamaan (PCU) sebesar 5.067.106, menjadikannya acara esports ke-2 yang paling banyak ditonton pada tahun 2023 dan game esports ke-3 yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram @gadgetvivacoid
Facebook Gadget VIVA.co.id
X (Twitter) @gadgetvivacoid
Whatsapp Channel Gadget VIVA
Google News Gadget