Cara Membuat Beacon di Minecraft, Bikin Markasmu Makin Epic!

Cara Membuat Beacon di Minecraft, Bikin Markasmu Makin Epic!
Sumber :
  • Gadget Viva

GadgetMinecraft adalah game yang kaya akan fitur dan elemen, salah satunya adalah beacon. Beacon adalah alat yang sangat berguna, tidak hanya untuk menandai markas Anda di dunia yang luas, tetapi juga untuk memberikan berbagai efek buff yang kuat kepada pemain di sekitarnya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci cara membuat beacon, bahan-bahan yang diperlukan, serta tips untuk mengoptimalkan penggunaannya.

Apa Itu Beacon?

Beacon dalam Game Minecraft adalah bangunan berbentuk piramida yang memancarkan sinar cahaya ke langit. Cahaya ini bisa dilihat dari jarak jauh dan berfungsi sebagai penanda lokasi. Selain itu, beacon juga bisa memberikan efek buff atau peningkatan kemampuan pada pemain di area sekitarnya.

Bahan untuk Membuat Beacon

  1. Obsidian: Dibutuhkan 3 blok obsidian. Obsidian dapat diperoleh dengan menuangkan air di atas lava, kemudian menghancurkannya dengan pickaxe berlian.
  2. Kaca: Anda memerlukan 5 blok kaca. Kaca bisa dibuat dengan melelehkan pasir dalam furnace.
  3. Nether Star: Ini adalah bahan paling penting dan paling sulit didapatkan. Nether Star diperoleh dengan mengalahkan Wither, bos kuat yang bisa dipanggil dengan menggunakan 3 kepala Wither Skeleton dan 4 Soul Sand.

Cara Membuat Beacon di Minecraft