Shin Tae-yong Tantang Jens Raven: Harus Penuhi Syarat Ini Jika Ingin Bergabung ke Timnas Senior!

Shin Tae-yong Tantang Jens Raven: Harus Penuhi Syarat Ini Jika Ingin Bergabung ke Timnas Senior!
Sumber :
  • tvonenews.com

Gadget – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum sepenuhnya puas dengan performa Jens Raven meskipun ia tampil gemilang di Timnas U-20. Jens Raven menjadi sorotan setelah sukses membawa Timnas U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China, tapi untuk menembus skuad senior, pelatih asal Korea Selatan ini memberikan syarat khusus.

Jens Raven Bersinar di Timnas U-20

Jens Raven menjadi salah satu pilar penting dalam kesuksesan Timnas Indonesia U-20 selama kualifikasi Piala Asia U-20. Tim Garuda Nusantara berhasil menjuarai Grup F setelah bermain imbang 1-1 melawan Yaman di Stadion Madya, Jakarta, pada Minggu (30/9). Dari tiga pertandingan, Indonesia berhasil mengumpulkan tujuh poin, mengungguli Yaman yang juga lolos sebagai runner-up terbaik.

Di bawah arahan pelatih Indra Sjafri, Jens Raven menunjukkan ketajamannya di lini depan. Striker muda ini selalu menjadi starter dan mencetak gol di setiap laga, menjadikannya top skor Timnas U-20 selama babak kualifikasi. Jens sukses mengoyak gawang Maladewa, Timor Leste, dan kembali mencetak gol dalam laga melawan Maladewa. Dengan tiga gol dari tiga pertandingan, nama Jens Raven mulai dilirik untuk dipromosikan ke Timnas senior.

Shin Tae-yong Beri Tantangan untuk Jens Raven

Meski Jens Raven tampil impresif, Shin Tae-yong menilai striker muda tersebut belum siap untuk bergabung dengan Timnas Indonesia senior. Menurut Shin, ada beberapa aspek permainan yang perlu diperbaiki sebelum Jens bisa bersaing dengan pemain senior seperti Jay Idzes dan lainnya.

"Segitu saja sangat kurang, masih dibutuhkan power lebih dan daya juang. Kalau segitu saja tidak akan pas untuk di timnas senior," ungkap Shin Tae-yong.