Shin Tae-yong Coret Justin Hubner dan Sandy Walsh, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi Pengganti?

Shin Tae-yong Coret Justin Hubner dan Sandy Walsh, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi Pengganti?
Sumber :
  • tvonenews.com

Gadget – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali membuat keputusan besar dalam menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua pemain naturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, resmi bergabung dengan Timnas Indonesia setelah proses naturalisasi mereka selesai. Kehadiran dua pemain ini menimbulkan spekulasi bahwa Shin Tae-yong akan mencoret beberapa pemain yang sebelumnya menjadi andalan, termasuk Justin Hubner dan Sandy Walsh.

Proses Naturalisasi yang Cepat

Pada 30 September 2024, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengambil sumpah naturalisasi di Brussels, Belgia. Keduanya diharapkan dapat langsung memperkuat Timnas Indonesia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China. Keputusan untuk mempercepat naturalisasi ini tidak lepas dari kebutuhan Timnas akan tambahan kekuatan, terutama di lini pertahanan.

Shin Tae-yong sendiri telah mengonfirmasi bahwa Hilgers dan Reijnders akan dipanggil untuk jeda internasional pada Oktober 2024. Dengan kualitas yang mereka miliki, tidak diragukan lagi bahwa keduanya akan menjadi bagian penting dari skuad Garuda.

Cedera Menghantui Hubner dan Walsh

Di sisi lain, Justin Hubner dan Sandy Walsh, dua pemain diaspora yang sebelumnya menjadi andalan, tengah dalam kondisi yang kurang ideal. Keduanya dilaporkan mengalami cedera setelah membela Timnas Indonesia pada laga kualifikasi sebelumnya di bulan September. Ini membuka peluang bagi Hilgers dan Reijnders untuk mengisi posisi mereka.

Sandy Walsh, yang bermain luar biasa saat melawan Arab Saudi dan Australia, bahkan mencetak gol dalam lawatan ke Jeddah. Namun, sejak kembali ke klubnya di Belgia, KV Mechelen, ia mengalami benturan ringan yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan terakhir. Meskipun demikian, Walsh baru-baru ini mengunggah kabar bahwa proses pemulihannya berjalan baik.