Tiga Pemain Timnas Indonesia Ini Lebih Mahal dari Seluruh Skuad Bahrain dan China, Siapa Mereka?

Tiga Pemain Timnas Indonesia Ini Lebih Mahal dari Seluruh Skuad Bahrain dan China, Siapa Mereka?
Sumber :
  • ig/@elianoreijnders

GadgetTimnas Indonesia semakin memperkuat skuadnya untuk menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan bergabungnya dua pemain naturalisasi baru, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, skuad Garuda tampak lebih percaya diri menghadapi lawan-lawan berat seperti Bahrain dan China.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Pada Senin (30/9/2024) malam WIB, dua pemain keturunan Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, resmi mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Brussels, Belgia. Proses naturalisasi ini merupakan langkah penting yang dilakukan oleh PSSI untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia di level internasional.

Dengan status WNI, langkah berikutnya adalah mengurus perpindahan federasi kedua pemain tersebut. Jika semua berjalan lancar, Hilgers dan Reijnders bisa segera dimainkan dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan datang.

Bahrain dan China, Siap-Siap Ketar-Ketir!

Bahrain dan China menjadi lawan berat yang harus dihadapi Timnas Indonesia pada bulan ini. Meski kedua negara tersebut memiliki peringkat FIFA yang lebih tinggi, Timnas Indonesia tidak gentar. Peringkat Bahrain berada di posisi 86 dunia, sementara China di peringkat 96. Namun, masuknya Hilgers dan Reijnders ke skuad Garuda bisa jadi ancaman besar.

Secara kualitas, kedua pemain ini membawa nilai yang luar biasa bagi Timnas Indonesia. Harga pasaran mereka pun menjadi sorotan, karena jika digabungkan dengan Thom Haye, ketiga pemain ini memiliki nilai pasar yang lebih besar dari keseluruhan skuad Bahrain dan China.