Link Streaming Indonesia vs Bahrain: Jersey Putih Jadi Andalan Timnas Indonesia untuk Hadapi Bahrain

Jadwal dan Link Resmi Siaran Langsung Indonesia vs Bahrain Hari Ini, 10 Oktober 2024
Sumber :
  • pssi.org

GadgetTimnas Indonesia dikabarkan akan mengenakan jersey kedua saat berhadapan dengan Bahrain dalam laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan ini akan digelar di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis, 10 Oktober 2024, mulai pukul 23.00 WIB. Seragam tandang ini dipilih karena menjadi bagian dari strategi taktik dalam menjaga tradisi tak terkalahkan saat mengenakan jersey putih-putih.

Sejak Maret 2024, apparel resmi Timnas Indonesia telah beralih dari Mills ke Erspo. Pergantian apparel ini ternyata membawa keberuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Dalam empat pertandingan terakhir yang menggunakan jersey putih, Garuda berhasil meraih dua kemenangan dan dua kali seri. Laga kali ini menjadi ujian lanjutan untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan tersebut.

Rekor Gemilang Jersey Putih

Sejak mengenakan jersey putih, Timnas Indonesia memiliki catatan apik. Dari empat pertandingan yang menggunakan jersey tandang berwarna putih, Timnas Indonesia berhasil mencatat dua kemenangan dan dua kali imbang. Berikut adalah detail hasil pertandingan dengan jersey putih:

  1. Menang 3-0 melawan Vietnam di kandang lawan
  2. Menang 2-0 atas Filipina
  3. Imbang 1-1 melawan Arab Saudi
  4. Imbang 0-0 melawan Australia

Dalam beberapa kesempatan, bahkan ketika bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia memilih menggunakan jersey putih karena diyakini membawa tuah keberuntungan. Misalnya, saat melawan Filipina dan Australia di kandang, Rizky Ridho dkk. tetap mengenakan seragam putih. Keyakinan ini juga akan diterapkan dalam pertandingan melawan Bahrain kali ini.

Meski secara peringkat FIFA, Bahrain lebih diunggulkan, Timnas Indonesia memiliki modal kepercayaan diri dari rekor baik mereka saat mengenakan jersey putih. Keberuntungan ini diharapkan bisa membawa hasil positif dan menjaga peluang Indonesia untuk lolos ke putaran selanjutnya.