YouTuber Amerika Diculik di Filipina: Kasus Elliot Eastman Gempar

YouTuber Amerika Diculik di Filipina: Kasus Elliot Eastman Gempar
Sumber :
  • Wide Open Country

Gadget – Peristiwa penculikan yang menimpa seorang YouTuber asal Amerika, Elliot Eastman, baru-baru ini menggemparkan masyarakat internasional.

Elliot, seorang kreator kecil di YouTube dengan lebih dari 1.900 subscriber, dilaporkan diculik di Zamboanga Del Norte, Filipina, pada 17 Oktober 2024. Berita ini mencuat setelah ia sebelumnya mengaku menerima ancaman terhadap keselamatannya.

Kehidupan Elliot Eastman di Filipina

Elliot Eastman, yang berusia 26 tahun, dikenal melalui kanal YouTube-nya di mana ia sering membagikan pengalaman hidupnya sebagai warga asing yang menetap di Filipina. Ia pindah ke provinsi Zamboanga Del Norte sekitar satu setengah tahun yang lalu dan bertemu istrinya di kota kecil Sibuco.

Vlog-vlognya sering menampilkan sisi positif dari kehidupannya di sana, meski di bulan September, Elliot sempat mengungkapkan dalam salah satu live streaming-nya bahwa ia merasa tidak disukai oleh sebagian orang dan hidupnya mungkin dalam bahaya karena menerima ancaman.

Penculikan YouTuber Elliot Eastman

Pada 17 Oktober, Elliot dilaporkan diculik dari rumahnya di Sibuco oleh sekelompok orang bersenjata yang diduga menyamar sebagai polisi. Menurut laporan, YouTuber ini sempat melawan sebelum akhirnya ditembak, meski tidak fatal, dan kemudian dipaksa masuk ke sebuah perahu.