Kisah Dibalik Bunyi Tudum! Saat Buka Netflix

Netflix
Sumber :
  • Unsplash.com

Gadget – Bagi para penggemar Netflix, pasti tidak asing dengan bunyi Tudum! Ini merupakan bunyi khas pembukaan Netflix atau saat kita mulai menonton acara atau film di Netflix. Tahukah kamu, ternyata ada kisah unik di balik pemilihan suara tersebut.

Tudum, bunyi yang menyertai tampilnya logo Netflix di awal film atau serial kini telah menjadi sebuah fenomena global. Suara ini kabarnya menggambarkan keriaan yang datang tepat sebelum acara Netflix favorit dimulai. 

Bahkan, menurut data, pengguna Netflix di Asia Pasifik ternyata telah mengumandangkan Tudum lebih dari sembilan miliar kali dalam satu tahun terakhir. Malah baru-baru ini, Tudum pernah menjadi salah satu challenge tenar di TikTok yang telah menggaet satu miliar views, hingga ada perdebatan tentang bagaimana para pesohor seperti Charlize Theron dan Jason Bateman mengucapkannya.

 

Netflix

Photo :
  • Unsplash.com

 

Menurut Wakil Presiden Desain Netflix Steve Johnson, Tudum pertama kali diperkenalkan pada 2015. Berbagai studio lebih dahulu dikenal dari logonya, dari lambang bola dunia Universal Pictures hingga pola statis HBO.