Benarkah Industri Anime Sedang Berada di Fase Puncak?, Berikut Alasannya

Benarkah Industri Anime Sedang Berada di Fase Puncak?, Berikut Alasannya
Sumber :
  • Bandai Namco Filmworks

Gadget – Pernyataan terbaru dari para pembuat anime terkenal telah menimbulkan kekhawatiran tentang masa depan industri anime, yang memunculkan pertanyaan: apakah industri ini sudah mencapai puncaknya?

Ini yang Paling Jauh, Fitur Edit AI di Huawei Pura 70 Bisa Menghilangkan Pakaian

Industri anime kini sedang berada dalam masa keemasannya. Dengan popularitas internasional yang terus meningkat dari serial seperti Jujutsu Kaisen, Spy x Family, dan One Piece, anime telah menjadi hobi yang sangat populer di kalangan masyarakat luas.

Namun, seberapa lama lagi masa makmur ini akan bertahan? Setelah kontroversi terbaru dari Studio MAPPA dan kekhawatiran penggemar atas remake One Piece oleh Netflix, beberapa animator terkemuka memperkirakan bahwa industri ini bisa segera mengalami kejatuhan.

8 Mimpi Ninja Mugen Tsukuyomi Yang Sulit Terjadi di Naruto

Salah satu tokoh tersebut adalah sutradara Gundam berusia 82 tahun, Yoshiyuki Tomino, berdasarkan wawancara terbarunya dengan Toyo Keizei.

Wawancara Yoshiyuki Tomino

Pada tanggal 17 Desember, pencipta legendaris Mobile Suit Gundam, Yoshiyuki Tomino, berbagi pendapatnya bahwa ia percaya tren anime telah mencapai puncaknya.

Cara Kakashi dan Anggota Ninja Lain Cepat Naik Pangkat Jadi Jonin di Naruto

"Industri anime sedang dalam masa makmur," ujarnya dalam wawancara dengan media Jepang Toyokeizai, ketika ditanya tentang pandangannya terhadap kondisi saat ini dari industri anime setelah hampir 50 tahun berkarya. "Kemungkinan kegembiraan ini akan berlanjut selama lima atau enam tahun lagi, namun kemudian kemungkinan akan mulai menurun."

Halaman Selanjutnya
img_title