Hiden Jutsu : Teknik Yang Sulit Di Tiru Di Serial Naruto

Sumber :
  • viva

Gadget – Seri Naruto dianggap sebagai salah satu judul seri bergenre shonen paling sukses di era modern, dan memang bisa dipahami mengapa karya Masashi Kishimoto ini bisa begitu populer dan besar. Mulai dari dunia yang dihadirkan yang sangat luar biasa, sampai tema cerita yang tidak lekang dimakan waktu dan juga para karakter yang epik.

3 Rahasia Dibalik Kekuatan Mokuton no Jutsu Yamato di Naruto

Tidak lupa juga berbagai teknik dahsyat yang dihadirkan dalam ceritanya menjadi salah satu elemen yang menarik. Salah satu teknik dahsyat yang diperkenalkan oleh Kishimoto dalam seri Naruto adalah “Hiden.” Mungkin sebagian Geeks baru mendengar tentang hal tersebut. Lalu, apa sebenarnya Hiden Jutsu atau Teknik Hiden?

Hiden Jutsu dalam Naruto

Photo :
  • viva.co.id
5 Perbedaan Solo Leveling Versi di Anime dan Manhwa

Secara harfiah, Hiden bisa diartikan sebagai tradisi rahasia atau sebuah teknik rahasia yang diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi dalam sebuah klan atau wilayah. Biasanya, mereka yang memiliki teknik rahasia tersebut sangat menutup rapat tentang kemampuan mereka. Hal tersebut untuk mencegah orang selain dari kelompok atau klan tersebut mempelajari atau mengetahui tekniknya.

Simpelnya, Hiden Jutsu sangat mirip dengan Kekkei Genkai. Hanya saja kedua hal ini berbeda. Hiden Jutsu bisa diajarkan kepada orang lain, bukan hanya diwariskan. Dan hal tersebut menjadi salah satu pembedanya. Dalam dunia Naruto, sebagian besar teknik ninja bisa diajarkan kepada seseorang, sedangkan sebagian lainnya perlu dibangkitkan.

10 Jutsu di Naruto dengan Efek Samping Berbahaya

Contoh dari hal tersebut adalah Byakugan, Rinnegan, atau Sharingan. Sementara teknik yang bisa diajarkan kepada orang lain contohnya adalah Kagebunshin no Jutsu atau Kawarimi no Jutsu. Hiden Jutsu berada di tengah-tengah hal tersebut, di mana seseorang bisa mempelajari teknik rahasia dari sebuah keluarga tersebut. Namun, ada hal yang kemudian mencegahnya seperti aturan dalam klan yang tidak memperbolehkan untuk mengajarkan orang lain selain anggota klan.

Halaman Selanjutnya
img_title