Peringkat Ninja di Naruto, dari Murid Akademi Hingga Kage

Peringkat Ninja di Naruto, dari Murid Akademi Hingga Kage
Sumber :
  • jangkara.com

GadgetTingkatan ninja dalam dunia Naruto adalah hierarki yang dibentuk berdasarkan kemampuan seorang ninja melalui ujian yang diadakan oleh para petinggi desa.

6 Si Beban Tim di Anime Naruto yang Lebih Parah dari Sakura!

Desa Konoha, tempat tokoh utama Naruto berasal, menerapkan serangkaian ujian yang harus dijalani oleh penduduknya sebelum diakui sebagai ninja. Pada akhir ujian, mereka akan diberi tingkatan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Namun, tidak semua ninja di tingkatan yang sama memiliki kemampuan sebanding, sehingga seorang ninja dengan tingkatan rendah mungkin memiliki keahlian lebih besar daripada ninja di tingkatan lebih tinggi.

1. Murid Akademi

5 Shinobi Kuat yang Gagal Menjadi Jonin di Naruto: Kenapa Ya?

Akademi merupakan tempat awal bagi calon ninja untuk memulai pelatihannya. Mereka disebut murid akademi dan belum dianggap sebagai ninja sejati hingga lulus ujian akademi. Selama di akademi, mereka diajarkan jurus dasar seperti bunshin no jutsu dan kawarimi no jutsu.

Setelah lulus, mereka menerima ikat kepala dengan lambang desa sebagai tanda pengakuan. Meskipun ujian akademi tidak selalu mudah, tradisi kontroversial seperti di Kirigakure, di mana murid harus saling menyerang untuk lulus, sudah dihapus.

2. Genin

Halaman Selanjutnya
img_title
Cara Kakashi dan Anggota Ninja Lain Cepat Naik Pangkat Jadi Jonin di Naruto