Masashi Kishimoto Ungkap Asal Usul Ucapan Khas Naruto "Dattebayo"

Masashi Kishimoto Ungkap Asal Usul Ucapan Khas Naruto "Dattebayo"
Sumber :
  • Biografi

Gadget –  Naruto adalah sebuah ikon. Ninja asal Konoha itu telah menjadi sosok yang dikenal di seluruh dunia. Perjalanannya pun terus berlanjut sampai sekarang, apa pun yang terjadi.

6 Jenis Jutsu di Serial Naruto yang Bisa Membatalkan Jutsu Lain

Puluhan tahun lalu, kreatornya, Masashi Kishimoto, tidak pernah tahu kalau pahlawannya itu akan menjadi sebesar seperti sekarang. Tapi, cerita yang dibuatnya masih hidup sampai saat ini.

Banyak elemen di Naruto yang sekarang menjadi ikon kultural. Kalau ada salah satu hal dari Naruto yang selalu diingat penggemarnya, itu pasti adalah ucapan khas yang selalu diucapkannya. Naruto suka mengakhiri kalimat yang dia ucapkan dengan kata “dattebayo” atau “percayalah”.

5 Kemungkinan yang Mungkin Terjadi Jika Madara Menjadi Hokage di Naruto

Ternyata, ucapan khas itu adalah tambahan yang diberikan di menit terakhir oleh Kishimoto.

Di sebuah wawancara dengan Kobayashi beberapa tahun lalu, Kishimoto mengungkapkan asal usul “dattebayo” itu. Ketika ditanya dari mana idenya, kreator Naruto itu mengatakan, dia ingin protagonisnya punya ucapan khas konyol yang membuatnya berbeda dengan teman-temannya.

Mengungkap Karakteristik Fisik Ikonik Sasuke Uchiha dan Kisah di Balik Kehilangan Lengan Kirinya!

Makanya, dia memakai “dattebayo” yang terdengar seperti kata yang akan diucapkan orang tua. Frasa itu juga digunakan sebagai semacam hambatan berbicara, dan begitulah ucapan khas Naruto lahir.


Tentu saja, Kishimoto mengatakan tidak berpikir terlalu keras pada frasa itu. Tapi, alasan penciptaannya membuatnya sangat masuk akal.

Halaman Selanjutnya
img_title