Acara Apple 2024: Rincian Produk Baru dari iPhone 16, Mac Baru hingga Apple Watch Seri 10

Acara Apple 2024
Sumber :
  • apple

GadgetApple bersiap menggelar acara besar bertajuk "It's Glowtime" pada 9 September mendatang. Salah satu pengumuman yang paling dinanti adalah peluncuran iPhone 16. Namun, seperti biasanya, Apple tidak menggelar acara sebesar ini hanya untuk satu produk. Dengan waktu yang sangat penting ini sebelum musim liburan Apple diperkirakan akan memperkenalkan serangkaian perangkat keras baru.

Harga iPhone SE 3 September 2024, iPhone Murah - Chipset A15 Bionic Setara dengan iPhone 13 Pro

Acara ini akan dimulai pada hari Senin pukul 10 pagi Waktu Pasifik, dan undangannya telah dirilis dengan slogan "Glowtime" yang memancarkan petunjuk tersirat. Ada banyak spekulasi tentang apa yang akan diungkapkan, mulai dari iPhone terbaru hingga pengembangan teknologi AI mereka yang dikenal sebagai Apple Intelligence.

Apple Intelligence dan Pengembangan Siri
Pada WWDC Juni lalu, Apple memperkenalkan pendekatan baru terhadap kecerdasan buatan (AI) yang mereka sebut "Apple Intelligence." Dengan pendekatan yang khas, Apple memilih untuk menggunakan "model kecil" yang dilatih pada data yang lebih sedikit tetapi lebih relevan, bertujuan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Pendekatan ini sangat berbeda dari model "kotak hitam" yang lebih besar, seperti yang digunakan oleh OpenAI atau Google Gemini.

Perbandingan iPhone 16 vs iPhone 15: Layak Upgrade atau Tidak?

Peran Apple Intelligence dalam acara "Glowtime" kemungkinan besar akan terhubung dengan pembaruan Siri. Apple sebelumnya telah mengumumkan pembaruan besar untuk asisten digital ini, termasuk integrasi AI yang lebih baik, antarmuka baru, dan penghapusan lingkaran Siri berwarna-warni yang diganti dengan bingkai bercahaya di sekitar layar. Apple Intelligence hanya akan tersedia pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max karena keterbatasan chip pada model sebelumnya, sehingga iPhone 16 menjadi kandidat kuat untuk meluncurkan teknologi ini secara lebih luas.

Seri iPhone 16: Peningkatan Desain dan Performa
Apple diperkirakan akan memperkenalkan tiga model baru: iPhone 16, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 16 Pro Max akan menampilkan layar yang lebih besar dengan bezel yang lebih tipis, dari 1,5 mm menjadi 1,4 mm. Sementara itu, ukuran layar iPhone 16 Pro juga diperkirakan akan meningkat dari 6,12 inci menjadi 6,27 inci.

iPhone 11 Mulai dari Rp 2 Jutaan di September 2024!

Pembaruan kamera adalah hal yang sudah pasti dalam setiap peluncuran iPhone, dan kali ini, ada kabar bahwa lensa kaca cetak baru yang lebih tipis akan meningkatkan kemampuan zoom optik secara signifikan. Desain baru ini juga terlihat dari bocoran model tiruan yang menunjukkan perubahan pengaturan kamera dari diagonal ke vertikal.

Selain itu, rumor tentang peningkatan kapasitas baterai juga semakin santer terdengar. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pengguna yang menginginkan daya tahan baterai lebih lama. Apple juga dikabarkan akan membuat penggantian baterai lebih mudah diakses oleh pengguna, sejalan dengan aturan hak untuk memperbaiki yang sedang berkembang di berbagai negara.

Halaman Selanjutnya
img_title