iOS 18.2 Bawa Fitur Genmoji dan Image Playground yang Dinanti, Tapi Harus Sabar Menunggu

iOS 18.2 Bawa Fitur Genmoji dan Image Playground yang Dinanti
Sumber :
  • apple

GadgetApple selalu dikenal dengan inovasinya, namun beberapa fitur canggih yang dijanjikan untuk perangkat iPhone sepertinya harus menunggu lebih lama. Fitur seperti Genmoji dan alat pembuat gambar Image Playground, yang menjadi bagian dari Apple Intelligence, dikabarkan tidak akan hadir saat peluncuran iOS 18.1, seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg. Menurut Gurman, kedua fitur tersebut baru akan dirilis pada pembaruan iOS 18.2 yang dijadwalkan rilis pada bulan Desember mendatang.

iPhone 11 Mulai dari Rp 2 Jutaan di September 2024!

Fitur Apple Intelligence: Lebih Banyak Hal Menarik yang Akan Datang
Apple Intelligence, yang dijanjikan akan menghadirkan kecerdasan buatan yang lebih pintar di perangkat iPhone, sempat menarik perhatian banyak pengguna saat pertama kali diperkenalkan. Dalam versi iOS 18.1 yang diharapkan hadir pada bulan Oktober, Apple akan memperkenalkan beberapa fitur baru. Namun, bagi yang menantikan Genmoji dan Image Playground, tampaknya harus bersabar sedikit lebih lama. Kedua fitur inovatif ini baru akan diluncurkan dalam pembaruan iOS 18.2 yang dijadwalkan pada bulan Desember.

Apa Itu Genmoji dan Image Playground?
Selama acara Apple di bulan Juni, perusahaan ini memperkenalkan dua fitur menarik: Genmoji dan Image Playground.

iPhone 12 Mulai dari Rp 3 Jutaan di September 2024!

Genmoji memungkinkan pengguna untuk membuat emoji khusus. Pengguna bisa membuat emoji berdasarkan perintah tertentu atau bahkan menciptakan emoji yang mirip dengan orang sungguhan menggunakan foto mereka. Dengan Genmoji, emoji menjadi lebih personal dan bisa disesuaikan sesuai keinginan pengguna.

Image Playground adalah alat pembuat gambar yang memungkinkan pengguna menciptakan karya seni dalam tiga gaya berbeda: Animasi, Ilustrasi, dan Sketsa. Alat ini akan tersedia sebagai aplikasi mandiri dan juga akan diintegrasikan ke dalam aplikasi lain, seperti Messages, sehingga pengguna dapat membuat dan berbagi gambar dengan lebih mudah.

iPhone 13 Mulai dari Rp 6 Jutaan di September 2024!

iPhone 16 dan Fitur Baru yang Dinanti
Apple berencana untuk meluncurkan lini iPhone 16 pada acara bertajuk "It’s Glowtime" yang dijadwalkan berlangsung pada hari Senin, 9 September. Perangkat baru ini akan menjadi yang pertama yang sepenuhnya mendukung semua fitur terbaru dari Apple Intelligence, termasuk integrasi ChatGPT, ringkasan pesan otomatis, Siri yang lebih pintar, dan banyak fitur canggih lainnya.

Namun, meskipun beberapa fitur akan segera hadir, fitur-fitur yang paling dinanti seperti Genmoji dan Image Playground baru akan tersedia pada iOS 18.2. Pembaruan ini diperkirakan akan membawa peningkatan besar dalam pengalaman pengguna, terutama bagi mereka yang gemar berkreasi dengan konten digital.

Halaman Selanjutnya
img_title