BlackRock Peringatkan Risiko ETF Bitcoin

BlackRock Peringatkan Risiko ETF Bitcoin
Sumber :
  • Istimewa

Gadget - BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, merilis Bitcoin, termasuk volatilitas, teknologi, konsumsi energi mining, hingga stablecoin.

ETF Bitcoin dan Ethereum Hong Kong Mengalami Kegagalan Saat Pertama Kali Diluncurkan

Dokumen ini dirilis pada 15 November 2023, bertepatan dengan waktu di mana BlackRock sedang menanti persetujuan aplikasi etf-etf-ETF Bitcoin spotnya, iShares Bitcoin Trust.

Portofolio Kripto BlackRock Ini Mungkin Buat Kamu Penasaran, Apa Saja Koleksinya?

Berikut adalah lima risiko utama ETF Bitcoin yang perlu diwaspadai investor:

  • Volatilitas yang tinggi: Harga Bitcoin dikenal sangat volatil, sehingga dapat mengalami fluktuasi yang signifikan dalam waktu singkat. Hal ini dapat menyebabkan kerugian yang besar bagi investor.
  • Keamanan yang belum teruji: ETF Bitcoin masih merupakan produk yang relatif baru, sehingga keamanannya belum teruji sepenuhnya. Hal ini dapat menimbulkan risiko pencurian atau kehilangan aset Bitcoin.
  • Regulasi yang belum jelas: Regulasi terhadap ETF Bitcoin masih belum jelas di banyak negara. Hal ini dapat menimbulkan risiko bagi investor jika regulasi berubah di kemudian hari.
  • Ketergantungan pada teknologi: Bitcoin merupakan teknologi yang masih baru dan belum stabil. Hal ini dapat menimbulkan risiko bagi investor jika teknologi Bitcoin mengalami gangguan.
  • Dampak lingkungan: Bitcoin merupakan aset yang membutuhkan banyak energi untuk diproduksi. Hal ini dapat menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan.

Dari kelima masalah diatas berikut pembahasan lebih rincinya :

Bitcoin Masih Uptrend Setelah Halving? Ini Penjelasannya

Volatilitas

Halaman Selanjutnya
img_title