Dampak Bitcoin Halving 2024, Harga Bitcoin Naik atau Turun?

Dampak Bitcoin Halving 2024, Harga Bitcoin Naik atau Turun?
Sumber :
  • Istimewa

Gadget - Bitcoin halving adalah peristiwa penting dalam dunia mata uang , yang terjadi setiap empat tahun sekali. Halving ini mengurangi imbalan penambangan Bitcoin menjadi setengahnya, sehingga mengurangi inflasi dan memastikan pasokan Bitcoin tetap terbatas.

5 Token AI Potensial yang Siap Meroket di Bullish Pasar Kripto Tahun Ini

Halving keempat Bitcoin akan terjadi pada tahun 2024. Halving ini akan mengurangi imbalan penambangan menjadi 3,125 BTC per blok.

Halving Bitcoin telah menjadi peristiwa yang dinanti-nantikan oleh para pendukung Bitcoin, yang percaya bahwa halving akan mendorong permintaan Bitcoin dan meningkatkan harga.

3 Top Memecoin yang Siap Meroket di Bulan Mei 2024

Namun, narasi seputar kelayakan Bitcoin telah menjadi lebih intens dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk koreksi harga yang signifikan pada Bitcoin dan mata uang kripto utama lainnya, serta keruntuhan beberapa proyek kripto besar.

Pada tahun 2021, sentimen negatif melonjak setelah koreksi harga yang signifikan pada Bitcoin dan mata uang kripto utama lainnya. Ketidakpastian meningkat di tahun 2022 dengan tantangan yang dihadapi oleh pemain utama di ruang Web3, seperti pembekuan penarikan oleh Celsius Network dan keruntuhan ekosistem Terra.

7 Top Memecoin yang Berpotensi Naik 10-50x Lipat di Halving 2024

Gelombang liputan negatif dari media mencapai puncaknya pada Juni 2022, dengan deklarasi bahwa Bitcoin telah mati dan terkait skema ponzi. Tantangan tambahan, termasuk kebangkrutan Three Arrows Capital dan Voyager Digital, serta keruntuhan mendalam FTX, terus menggugah pesimisme dan meragukan keberlanjutan mata uang kripto ini.

Polanya yang berulang muncul, di mana narasi Bitcoin sudah mati, cenderung meningkat selama penurunan pasar dan kegagalan besar dalam industri kripto.

Halaman Selanjutnya
img_title