Harga ETH Melesat 17,7%, Ini Alasannya!

Harga ETH Melesat 17,7%, Ini Alasannya!
Sumber :
  • Istimewa

Gadget - Harga Ethereum sempat turun di beberapa bulan terakhir, namun kini kembali menunjukkan tren positif. Pada 16 November 2023, harga Ethereum berada di level US$2.347, naik sekitar 17,7% dalam sepekan terakhir.

Cosmos (ATOM): Prediksi Harga ATOM di Mei 2024, Terpantau Akan Naik Tinggi? Berikut Analisanya!

Analis teknikal memprediksi harga Ethereum akan terus dan berpotensi menembus level US$2.500 dalam waktu dekat.

Dogecoin (DOGE): Prediksi Harga Terbaru Mei 2024 Setelah Pasar Kripto Mengalami Kenaikan!

Apa yang menyebabkan harga ETH melesat lagi? Ada beberapa faktor yang berkontribusi, di antaranya:

  • Amerika Serikat dan kenaikan suku bunga The Fed yang lebih lambat dari perkiraan.
    • Suport kuat di level US$2.000

    Harga ETH telah menemukan support kuat di level US$2.000. Hal ini menunjukkan bahwa investor masih bersedia membeli Ethereum di level tersebut.

    5 Token AI Potensial yang Siap Meroket di Bullish Pasar Kripto Tahun Ini

    Jika tren positif ini terus berlanjut, maka harga ETH bisa terus melesat hingga mencapai level tertingginya sepanjang masa, yaitu US$4.300. Namun, investor perlu tetap waspada terhadap risiko koreksi harga, mengingat kondisi pasar aset kripto yang masih volatil.

    Grayscale Investments, salah satu perusahaan pengelola aset kripto terbesar di dunia, menggunakan aplikasi ETF berjangka Ether-nya secara taktis untuk mempengaruhi keputusan Securities and Exchange Commission (SEC) tentang ETF spot Ethereum. Pendekatan ini bisa membuka jalan untuk persetujuan ETF spot Ethereum.

    SEC menghadapi dilema regulasi. Menyetujui ETF berjangka Ether Grayscale dapat menimbulkan pertanyaan tentang perlakuan terhadap produk kripto yang berbeda di bawah berbagai undang-undang.

    Berdasarkan laporan Cointelegraph, strategi Grayscale dilihat sebagai manuver cerdik untuk memaksa SEC ke dalam posisi sulit. Jika SEC menyetujui ETF berjangka, mereka mungkin harus membenarkan mengapa mereka memperlakukan ETF spot dan berjangka secara berbeda.

    Analis ETF Bloomberg, James Seyffart, memberikan wawasan tentang taktik Grayscale. Dia melihat pendekatan mereka sebagai permainan catur strategis, bertujuan untuk memojokkan SEC ke dalam keputusan yang menguntungkan tujuan Grayscale.

    "Perhatikan [SEC] mencoba menyetujui dan berargumentasi mengapa hal ini berbeda dari yang sebenarnya, atau Menolak dan berargumentasi mengapa produk UU tahun 1933 sangat berbeda dengan produk UU tahun 1940. [Menurut saya] Keduanya buruk bagi SEC. Gerakan jenius," ujarnya.

    Taktik Grayscale untuk menggunakan ETF berjangka untuk mempromosikan ETF spot Ethereum adalah langkah yang cerdik dan strategis. Langkah ini bisa memaksa SEC untuk menyetujui ETF spot Ethereum, atau memberikan alasan yang kuat mengapa mereka menolaknya.