3 Saham Crypto yang Menjanjikan Sebelum Bitcoin Halving 2024

3 Saham Crypto yang Menjanjikan Sebelum Bitcoin Halving 2024
Sumber :
  • Istimewa

Gadget - Pasar (crypto) yang sebelumnya bearish selama hampir dua tahun kini tampaknya telah berakhir. Peningkatan harga yang signifikan pada crypto utama seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) menjadi bukti dari perubahan ini.

Portofolio Kripto BlackRock Ini Mungkin Buat Kamu Penasaran, Apa Saja Koleksinya?

Ada beberapa pendorong jangka pendek yang diharapkan akan lebih lanjut meningkatkan harga crypto dalam 12 bulan ke depan. Pendorong utama pertama adalah peristiwa Bitcoin yang akan datang, yang dijadwalkan pada April 2024.

Bitcoin halving adalah peristiwa kritis di mana hadiah untuk menambang blok baru dibagi dua, sehingga mengurangi laju pembuatan Bitcoin baru. Proses ini dirancang untuk mengontrol pasokan Bitcoin dan melawan tekanan inflasi.

Bitcoin Masih Uptrend Setelah Halving? Ini Penjelasannya

Secara historis, peristiwa halving memiliki dampak positif yang signifikan pada nilai Bitcoin. Sebagai contoh, antara November 2015 dan November 2017, setelah peristiwa halving, harga Bitcoin melonjak 2.000 persen.

Demikian pula, kenaikan harga 600 persen diamati antara November 2019 dan November 2021, setelah halving berikutnya.

5 Altcoin Dengan Pertumbuhan Harga Paling Overpower di Tahun 2024

Penggerak potensial lain untuk pasar crypto adalah peluncuran yang diharapkan dari beberapa spot Bitcoin ETF. Raksasa investasi seperti BlackRock dan Invesco termasuk di antara mereka yang telah mengajukan untuk meluncurkan versi mereka dari spot Bitcoin ETF.

Persetujuan ETF ini oleh SEC, yang tampaknya semakin mungkin dalam enam bulan ke depan, dapat secara signifikan mempengaruhi pasar.

Halaman Selanjutnya
img_title