Solana Tembus US$1.000? ChatGPT Prediksi di Akhir 2024

Solana Tembus US$1.000? ChatGPT Prediksi di Akhir 2024
Sumber :
  • Istimewa

Gadget - Solana (SOL) adalah salah satu altcoin yang paling populer di dunia. Kripto ini mengalami lonjakan signifikan dalam beberapa tahun setelah peluncurannya, mencapai harga tertinggi sepanjang masa (ATH) sebesar US$250 pada November 2021.

Simak Kisah Trader Kripto yang Cuan Lebih Dari $23 Juta Dari Memecoin Solana!

Namun, tahun berikutnya membawa perubahan yang dramatis. Dalam penurunan yang sering disebut sebagai pembantaian, harga SOL jatuh, menyentuh serendah US$10 pada Desember 2022.

Ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap penurunan harga SOL. Salah satunya adalah kejatuhan FTX, bursa kripto yang dipimpin oleh Sam Bankman-Fried (SBF). SBF adalah pendukung vokal dari jaringan Solana, dan dukungannya sebelumnya memberikan kredibilitas yang cukup besar untuk proyek tersebut.

5 Altcoin Dengan Pertumbuhan Harga Paling Overpower di Tahun 2024

Namun, transaksi keuangan Solana Foundation dengan FTX danĀ Alameda Research menjadi titik perhatian. Mereka telah menjual sejumlah besar token SOL ke entitas-entitas ini, yang jumlahnya mencapai 11 persen dari pasokan yang beredar saat pengajuan kebangkrutan FTX.

Faktor lain yang berkontribusi terhadap penurunan harga SOL adalah proses hukum terhadap SBF.

ChatGPT Kini Lebih Cerdas dan Cepat, Tapi Hanya untuk Pengguna Berbayar

Awal bulan ini, pengadilan menemukan SBF bersalah atas ketujuh tuduhan, termasuk pencucian uang, penipuan, dan penggelapan. Putusan ini memiliki dampak signifikan terhadap persepsi publik terhadap Solana, mempengaruhi reputasinya secara negatif.

Meskipun menghadapi tantangan ini, kinerja pasar Solana menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Halaman Selanjutnya
img_title