Cristiano Ronaldo Terseret Gugatan karena Mempromosikan Binance

Cristiano Ronaldo Terseret Gugatan karena Mempromosikan Binance
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Bintang sepak bola profesional Cristiano Ronaldo dihadapkan dengan tuntutan hukum kelas atas yang diajukan oleh penggugat yang mengklaim mengalami kerugian akibat promosi Ronaldo terhadap bursa kripto Binance yang saat ini terlibat dalam masalah hukum.

Portofolio Kripto BlackRock Ini Mungkin Buat Kamu Penasaran, Apa Saja Koleksinya?

Pada 27 November, pengajuan ke pengadilan distrik Amerika Serikat di Florida menyatakan bahwa Ronaldo "mempromosikan, membantu, dan/atau aktif berpartisipasi dalam penawaran dan penjualan surat berharga yang tidak terdaftar yang berkoordinasi dengan Binance."

Binance menjalin kemitraan multi-tahun dengan Ronaldo pada pertengahan 2022 untuk mempromosikan serangkaian token non-fungible (NFT) miliknya, dengan setidaknya tiga koleksi bintang sepak bola tersebut terkait dengan Binance.

Simak Kisah Trader Kripto yang Cuan Lebih Dari $23 Juta Dari Memecoin Solana!

Pengaduan tersebut mengklaim pengguna yang mendaftar untuk NFT Ronaldo lebih cenderung menggunakan Binance untuk tujuan lain, seperti berinvestasi dalam yang mereka klaim sebagai surat berharga yang tidak terdaftar, termasuk BNB Binance dan program hasil kripto.

"Promosi Ronaldo mengajak atau membantu Binance dalam mengajak investasi dalam surat berharga yang tidak terdaftar dengan mendorong jutaan pengikut, penggemar, dan pendukungnya untuk berinvestasi dengan platform Binance."

Token Memecoin MANEKI yang Sedang Viral, Kamu Sudah Tau?

Ronaldo merupakan bagian kunci dari popularitas Binance yang meningkat karena pengaruh dan jangkauannya, dengan 850 juta pengikut di seluruh media sosial, ungkap pengaduan tersebut. Mereka menduga penjualan NFT-nya "sangat sukses" dalam mempromosikan pertukaran, dengan peningkatan 500% dalam pencarian untuk Binance pada minggu setelah penjualan awal.

Sumber : X/@Cristiano

Photo :
  • viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title