Robert Kiyosaki Peringatkan Bahaya Depresi Ekonomi Global

Robert Kiyosaki Peringatkan Bahaya Depresi Ekonomi Global
Sumber :
  • Istimewa

GadgetRobert Kiyosaki, Penulis dari buku "Rich Dad Poor Dad," telah mengeluarkan peringatan serius tentang adanya ekonomi-global">depresi ekonomi global yang mengintai.

Portofolio Kripto BlackRock Ini Mungkin Buat Kamu Penasaran, Apa Saja Koleksinya?

Posting terbaru Kiyosaki mengungkapkan sebuah metrik ekonomi menarik yang disebut Cardboard Box Index yang katanya sedang merosot, menjadi sinyal penurunan produksi barang konsumen yang mengkhawatirkan.

Indeks yang tidak lazim ini digunakan oleh beberapa investor untuk memprediksi tren manufaktur di masa depan berdasarkan produksi kotak karton yang umum digunakan dalam pengemasan dan pengiriman.

5 Token RWA Paling Atas Berdasarkan Kapitalisasi Pasar Kripto, Ada Koin Favoritmu?

Meskipun para ahli memperingatkan agar tidak hanya bergantung pada Cardboard Box Index karena volatilitas inherentnya, mereka mengakui potensinya jika digunakan bersama dengan indikator lain.

Penekanan Kiyosaki pada indeks ini menyoroti kekhawatirannya akan perlambatan manufaktur yang mungkin terjadi, yang mendorongnya untuk menyarankan pengikutnya untuk segera bertindak.

Potensi Penundaan Pangkas Suku Bunga The Fed hingga Akhir 2024 dan Dampaknya pada Bitcoin

Sebagai kebiasaan, Kiyosaki menyarankan alternatif tempat untuk kekayaan di tengah kekacauan ekonomi. Selain dari dukungannya terhadap emas dan perak, ia menganjurkan BTC dan menyoroti persetujuan potensial untuk Bitcoin Spot ETF.

Tidak terdapat aplikasi ETF semacam itu yang disetujui hingga saat ini, tetapi pelaku pasar mengantisipasi aplikasi BlackRock dan Grayscale yang mungkin disetujui, kemungkinan pada Januari 2024. Namun, Kiyosaki menghadapi keberatan dari beberapa pengikut yang menyarankan menentang ETF.

Halaman Selanjutnya
img_title