BTC Diprediksikan Akan Tembus US$100.000 Pada Akhir 2024

Bitcoin
Sumber :
  • Blokchain

Gadget – Bank besar asal Inggris, Standard Chartered, tetap yakin terhadap prospek Bitcoin (BTC), mengulangi prediksi mereka dari bulan April bahwa nilai BTC akan mencapai US$100.000 pada akhir tahun 2024.

ETF Bitcoin dan Ethereum Hong Kong Mengalami Kegagalan Saat Pertama Kali Diluncurkan

Keyakinan ini muncul di tengah dinamika pasar yang berkembang dan berbagai katalis yang dapat mempengaruhi jalur harga utama kripto ini.

Tim bank, yang dipimpin oleh Geoff Kendrick, menyoroti persetujuan yang akan datang dari beberapa spot Bitcoin ETF yang berbasis di AS sebagai katalis utama.

Portofolio Kripto BlackRock Ini Mungkin Buat Kamu Penasaran, Apa Saja Koleksinya?

Mereka memperkirakan persetujuan ini akan terjadi lebih awal dari yang diharapkan, terutama pada kuartal pertama tahun 2024.

“Kami pikir sejumlah spot ETF sekarang akan disetujui pada Q1 2024 untuk BTC dan ETH, membuka jalan bagi investasi institusional,” ujar tim tersebut.

Bitcoin Masih Uptrend Setelah Halving? Ini Penjelasannya

Berdasarkan laporan Coindesk, dalam analisisnya, tim Standard Chartered menekankan pentingnya acara Bitcoin halving berikutnya, yang diperkirakan akan terjadi pada akhir April 2024.

Halving adalah fitur bawaan dari protokol Bitcoin, yang dirancang untuk mengurangi imbalan bagi penambangan blok baru, efektif memperlambat laju penciptaan Bitcoin baru. Acara ini secara historis dikaitkan dengan kenaikan harga BTC, karena membatasi pasokan.

Halaman Selanjutnya
img_title