Cahrlie Munger Kritikus Bitcoin Meninggal di Usia yang Hampir Genap 100 Tahun

Charlie Munger Meninggal Dunia, Dunia Kehilangan Investor Legendaris dan Pengkritik Bitcoin
Sumber :
  • Istimewa

Gadget - Charlie Munger, seorang tokoh keuangan yang dihormati, berpulang pada 28 November 2023, dalam usia 99 tahun 

Portofolio Kripto BlackRock Ini Mungkin Buat Kamu Penasaran, Apa Saja Koleksinya?

Sebagai Wakil Ketua Berkshire Hathaway dan dekat dengan Warren Buffett, Munger meninggalkan jejaknya dalam strategi investasi cemerlang, kecerdasan tajam, serta pandangannya yang kritis terhadap Bitcoin dan kripto.

Pandangan Munger terhadap Bitcoin bukanlah sekadar pendapat pribadi, melainkan kritik tajam yang diutarakannya di dunia keuangan.

Simak Kisah Trader Kripto yang Cuan Lebih Dari $23 Juta Dari Memecoin Solana!

Ketidaknyamanannya terhadap Bitcoin, serupa dengan Warren Buffett, muncul dari keraguan yang mendalam mengenai prinsip dasar mata uang digital tersebut.

Ia menilai Bitcoin sebagai sesuatu yang "menjijikkan dan tak sesuai dengan perkembangan peradaban," mencerminkan kekhawatirannya akan sifat dan dampak dari mata uang kripto. Buffett bahkan menyebutnya sebagai "racun tikus."

Token Memecoin MANEKI yang Sedang Viral, Kamu Sudah Tau?

Berkshire Hathaway, perusahaan yang dibangunnya dengan Buffett, sukses dalam investasi di perusahaan Brazil, Nu Holdings alias Nu Bank. Sejak bergabung pada 2021, investasinya menghasilkan keuntungan sebesar US$130 juta atau setara Rp2 triliun pada tahun 2023.

Kritik Munger terhadap Bitcoin tidak hanya terfokus pada satu aspek. Ia mengingatkan tentang fluktuasi harga Bitcoin yang sangat tidak stabil, yang menurutnya mengancam stabilitasnya sebagai alat pertukaran global.

Halaman Selanjutnya
img_title