Gen Z Jangan Malas Investasi, Simak Wejangan dari Charlie Munger Sosok Tangan Kanan Warren Buffet

Anak Muda Jangan Malas Investasi, Simak Wejangan dari Charlie Munger Sosok Tangan Kanan Waren Buffet
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Petuah investasi dari Charlie Munger menyoroti esensi penting dalam berinvestasi, yang mana salah satunya adalah menghitung risiko sebelum memutuskan.

Sinyal Untuk Beli Bitcoin Sudah Terlihat, Berikut Penjelasannya

Munger menekankan bahwa penting bagi setiap investor untuk membuat keputusan sendiri dengan mempertimbangkan risiko yang terlibat.

"Buatlah daftar risiko, lalu putuskan berdasarkan risiko yang ada. Keputusan dan tindakan haruslah hasil dari pertimbangan yang Anda lakukan sendiri," jelas Munger dengan tegas.

Imbas Dari Harga Bitcoin yang Mencapai Rp 1 Miliar, Jumlah Investor Kripto Indonesia Tembus 19 Juta

Selain itu, Munger juga menekankan pada sikap rendah hati dan pengakuan terhadap kekurangan. Baginya, kesalahan adalah hal yang manusiawi dan mengakui kesalahan merupakan bagian dari sikap rendah hati yang penting.

Munger secara konsisten mengingatkan bahwa dalam dunia investasi, risiko kegagalan selalu ada. Oleh karena itu, evaluasi awal sebelum memilih investasi menjadi kunci penting untuk menghindari kerugian.

Cara Indibiz Telkom Dorong Pertumbuhan UMKM di Bulan Ramadan 2024

Tidak hanya itu, Munger juga menekankan pada penerimaan terhadap perubahan.

Menurutnya, perubahan adalah sesuatu yang umum dalam dunia bisnis dan investasi. Oleh karena itu, investor harus mampu mengenali, menerima, dan mengakui perubahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title