Harga Bitcoin (BTC) Tembus US$40.000 Pagi Hari ini!, Konfirmasi Bullrun?

Harga Bitcoin (BTC) Tembus US$40.000 Pagi Hari ini!, Konfirmasi Bullrun?
Sumber :
  • Istimewa

GadgetBitcoin (BTC) telah menembus angka $40.000 untuk pertama kalinya tahun ini. Momentum ini terjadi karena antusiasme luas terhadap pemangkasan suku bunga AS dan dengan antisipasi trader atas persetujuan segera terhadap dana bitcoin yang diperdagangkan di pasar saham AS.

3 Altcoin Wajib Pantau di Bulan Mei, Potensi Naik Tinggi!

Mata uang digital terbesar di dunia ini mencapai tinggi sebesar $40.210 dalam perdagangan hari Minggu pasar US, merupakan level tertingginya sejak April 2022. Kemudian, pada awal perdagangan hari Senin di Asia (4/12/2023), Bitcoin bertahan di angka $40.011 dalam perdagangan yang sepi.

Grafik Bitcoin (BTC) Sumber: Coinmarketcap

Photo :
  • viva.co.id
Portofolio Kripto BlackRock Ini Mungkin Buat Kamu Penasaran, Apa Saja Koleksinya?

"Kita akan melihat apakah kondisi ini berlanjut sepanjang hari, tetapi Bitcoin senang saat menembus level psikologis besar, sehingga ini menarik minat para penggemar Bitcoin dan menambah momentum," kata analis Capital.com, Kyle Rodda.

Sepanjang tahun ini, harga Bitcoin telah melonjak lebih dari dua kali lipat saat ini, mengatasi keterpurukan dari apa yang dikenal sebagai "musim dingin kripto" yang menyusul skandal, termasuk runtuhnya bursa FTX tahun lalu.

Simak Kisah Trader Kripto yang Cuan Lebih Dari $23 Juta Dari Memecoin Solana!

Sedangkan pada Investasi yang lebih berisiko dan aset sensitif suku bunga lainnya, seperti emas, juga telah mengalami kenaikan dengan pesat dalam beberapa minggu terakhir karena pasar berspekulasi bahwa Federal Reserve AS telah selesai menaikkan suku bunga dan akan mulai melakukan pemangkasan awal tahun 2023.

Berita pada bulan Oktober bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS tidak akan mengajukan banding atas putusan pengadilan yang menemukan bahwa lembaga tersebut keliru menolak aplikasi dana yang diperdagangkan di bursa dari perusahaan kripto Grayscale Investments, juga memicu taruhan bahwa persetujuan akhir sudah dekat.

Halaman Selanjutnya
img_title