Inflasi AS Melambat Capai 3,1% pada Bulan November

Inflasi AS Melambat Capai 3,1% pada Bulan November
Sumber :
  • market bisnis

Gadget – Tingkat inflasi di AS melambat sedikit dalam basis tahunan pada bulan November, hasil yang sesuai dengan perkiraan.

Portofolio Kripto BlackRock Ini Mungkin Buat Kamu Penasaran, Apa Saja Koleksinya?

Rilis ini kemungkinan akan menjadi faktor penentu bagi pandangan para pejabat Federal Reserve terhadap perkembangan suku bunga tahun depan.

Menurut data dari Biro Statistik Tenaga Kerja yang dirilis pada hari Selasa, tingkat inflasi tahunan harga konsumen utama turun tipis menjadi 3,1% bulan lalu, dibandingkan dengan 3,2% di bulan Oktober.

Alasan Bitcoin Tembus ATH di Atas USD70.000

Secara bulanan, angka ini mengalami kenaikan tipis sebesar 0,1%. Sebelumnya, para ekonom telah memproyeksikan angka ini masing-masing sekitar 3,1% dan 0,0%.

Angka-angka ini memberikan gambaran sekilas tentang dampak dari kampanye kenaikan suku bunga The Fed yang telah berlangsung lama terhadap pertumbuhan harga di negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini.

Value Bitcoin Kembali Naik Sampai Rp1,3 Miliar, Ini Kata Reku

Meskipun beberapa pengamat pasar memperkirakan bahwa bank sentral akan mulai menurunkan biaya pinjaman awal tahun depan, Ketua The Fed Jerome Powell telah menekankan bahwa para pejabat akan terus bergerak "dengan hati-hati" sambil mencari bukti bahwa periode inflasi yang meningkat baru-baru ini telah diredam.

The Fed dijadwalkan untuk mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbarunya pada hari Rabu.

Halaman Selanjutnya
img_title