Avalanche (AVAX), Kripto Alternatif Ethereum yang Cepat dan Skalabel

Avalanche (AVAX), Kripto Alternatif Ethereum yang Cepat dan Skalabel
Sumber :
  • Istimewa

GadgetKripto AVAX dari Avalanche sangat diminati sebagai salah satu jenis blockchain Layer-1 yang populer saat ini. Mengapa ini terjadi dan apa keunggulannya? Serta, bagaimana perkiraan harga AVAX selanjutnya?

5 Token AI Potensial yang Siap Meroket di Bullish Pasar Kripto Tahun Ini

AVAX, kripto dari Avalanche, telah melonjak nilainya secara signifikan dalam 3 bulan terakhir. Kripto yang dikembangkan oleh Ava Labs ini ternyata memiliki kegunaan yang istimewa dengan ekosistem yang luas. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang AVAX, blockchain yang menjadi basisnya, ekosistemnya, serta mengapa minat institusi tertuju pada kripto ini.

Avalanche adalah sebuah blockchain yang memiliki kripto sendiri, yaitu AVAX. Avalanche menawarkan alternatif terhadap Ethereum yang lebih cepat dan dapat menampung lebih banyak transaksi.

3 Top Memecoin yang Siap Meroket di Bulan Mei 2024

Keunikan blockchain Avalanche terletak pada model tata kelola yang unik terkait biaya dan penciptaan token. Beberapa fitur di Avalanche termasuk DApps dan subnet. Kripto AVAX memegang peranan penting dalam menjaga keamanan jaringan serta sebagai biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Salah satu fitur menonjol dari jaringan Avalanche adalah subnet, yang merupakan nilai tambah yang membuat Avalanche menarik bagi banyak institusi.

7 Top Memecoin yang Berpotensi Naik 10-50x Lipat di Halving 2024

Subnet dalam jaringan Avalanche merupakan jaringan yang dapat mengatur dirinya sendiri, memiliki aturan tentang siapa yang dapat menjadi anggota, validator, serta aturan terkait pengeluaran token.

Setiap subnet di jaringan Avalanche beroperasi secara independen dengan peraturannya sendiri dan tidak saling berpengaruh. Dengan fitur Warp Messaging dari Avalanche, setiap subnet dapat berkomunikasi satu sama lain.

Halaman Selanjutnya
img_title