Proyeksi Fasset untuk Ethereum Sepanjang 2024

Ethereum
Sumber :
  • Money

GadgetEthereum mencatatkan harga US$3790 pada Kamis pukul 11.22 WIB. Terjadi peningkatan harga Ethereum selama satu minggu terakhir. Sebagai kripto yang menduduki peringkat kedua di CoinMarketCap ini terus menunjukkan performa positifnya.

Token Memecoin MANEKI yang Sedang Viral, Kamu Sudah Tau?

Mufti Faraz Adam, Direktur Etika & Dampak dari Fasset, menjelaskan bahwa Ethereum memiliki peran yang tidak hanya sebagai kripto biasa. Ethereum adalah sebuah platform yang kuat dan fungsional, dengan potensi besar dibandingkan dengan altcoin lainnya.

"Ethereum adalah platform untuk menciptakan program terdesentralisasi (DApps) yang memungkinkan pembuatan program tidak bergantung pada satu entitas. Dengan mekanisme konsensus, Ethereum awalnya menggunakan Proof-of-Work (PoW) dan kemudian beralih ke Proof-of-Stake (PoS) pada tahun 2022. Ether (ETH), aset digital utama di ekosistem Ethereum, berperan tidak hanya sebagai mata uang digital, tetapi juga sebagai 'gas' yang memfasilitasi transaksi dan kontrak pintar," jelas Mufti Faraz.

Bitcoin Masih Uptrend Setelah Halving? Ini Penjelasannya

Ethereum

Photo :
  • Money

Lebih lanjut, Mufti Faraz menjelaskan bahwa Ethereum menggunakan teknologi blockchain, mirip dengan Bitcoin, namun dengan aplikasi yang lebih luas.

10 Top Token AI dan Big Data Project Wajib Pantau di Halving Bitcoin 2024

"Keunggulan inti Ethereum terletak pada inovasi smart contracts, sebuah perangkat lunak yang berjalan secara otomatis sesuai dengan aturan yang diprogramkan, tanpa dapat diubah di dalam ledger yang terdesentralisasi. Smart contracts ini memudahkan segalanya dan menjadikannya transparan. Model otomatisasi ini tidak hanya mengurangi ketergantungan pada perantara, tetapi juga meningkatkan integritas," tambahnya.

Mufti Faraz juga membahas lanskap pasar digital pada tahun 2023, menggambarkan tahun tersebut sebagai tahun pemulihan setelah peristiwa-peristiwa turbulent tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title