CEO Indodax Yakin Transaksi Kripto di 2024 Naik Berlipat-lipat

Harga Bitcoin (BTC) Tembus US$66 Ribu, New ATH Makin Didepan Mata!
Sumber :
  • Canva

Gadget – Minat masyarakat terhadap aset kripto kembali naik. Bahkan di 2024, jumlah transaksinya sudah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, walau belum akhir tahun.

Simak Trik Raup Profit Ratusan Persen di Halving Bitcoin 2024 Ala CEO Indodax

CEO Indodax, Oscar Darmawan yakin jika bisnis kripto di Indonesia akan semakin menanjak, bahkan lebih besar dibanding tahun 2023. Hal ini bisa dilihat dari masifnya perkembangan kripto di tanah air.

Menurut Oscar, saat ini saja total transaksi kripto di Indonesia sudah 33 persen dari tahun sebelumnya. Bahkan, kata dia, Bappebti juga sudah menargetkan jika total transaksi tahun ini dapat menembus Rp800 triliun seperti di tahun 2021 kemarin. 

Imbas Dari Harga Bitcoin yang Mencapai Rp 1 Miliar, Jumlah Investor Kripto Indonesia Tembus 19 Juta

"Tidak menutup kemungkinan hal ini dapat terjadi. Terlebih tahun ini akan ada halving Bitcoin dan altcoin seasons,” ucap Oscar, dalam keterangan resminya, Jumat, 8 Maret 2024. 

Dia menambahkan jika sejatinya banyaknya potensi yang dapat digali di Indonesia. Terutama, Indonesia akan mengalami lonjakan bonus demografi di tahun 2045. Sifat masyarakat Indonesia yang FOMO (fear of missing out), dapat menjadi sebuah pemicu untuk meningkatkan transaksi kripto di Indonesia. 

Dapat THR, Ini yang Perlu Diperhatikan untuk Jadi Investor Kripto

“Penduduk Indonesia pada dasarnya berani untuk mencoba hal-hal yang baru dan takut tertinggal sebuah tren. Terlebih, menurut data dari BPS, 69 persen penduduk Indonesia berada di rentang usia 15 hingga 64 tahun. Maka dari itu, adanya halving ini dapat menarik peningkatan minat dalam investasi kripto, sejalan dengan pola perilaku masyarakat yang dinamis dan cenderung mengikuti perkembangan teknologi,” ucap Oscar Darmawan. 

Tak hanya adanya populasi yang memadai, Oscar Darmawan juga mengatakan dukungan dari regulator juga sangat mempengaruhi perkembangan dan peningkatan aset kripto di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title