Value Bitcoin Kembali Naik Sampai Rp1,3 Miliar, Ini Kata Reku

Bitcoin
Sumber :
  • Unsplash.com

GadgetBitcoin, aset kripto yang paling banyak diperdagangkan, kembali menunjukkan kekuatannya setelah mengalami sedikit koreksi dari level All-Time-High. Menurut data CoinMarketCap, saat ini Bitcoin diperdagangkan pada level USD 65.925 atau sekitar Rp 1,3 miliar, mengalami kenaikan sebesar 5,37% dalam satu minggu terakhir.

Bitcoin Masih Uptrend Setelah Halving? Ini Penjelasannya

Robby, yang menjabat sebagai Chief Compliance Officer (CCO) dan Ketua Umum Aspakrindo-ABI, menyatakan bahwa lonjakan harga Bitcoin ini diikuti dengan meningkatnya antusiasme di kalangan investor, trader, dan masyarakat umum.

"Dari percakapan yang kami lakukan dengan para pengguna, mereka sangat bersemangat mengenai lonjakan harga Bitcoin yang telah mencapai di atas Rp 1 Miliar. Potensi peningkatan harga di masa mendatang masih terbuka lebar. Para pemegang Bitcoin saat ini sedang menikmati kenaikan ini dan menantikan tercapainya All-Time High yang baru," jelas Robby.

9 Top Project RWA Berdasarkan Kapitalisasi Pasar Kripto, Siap Masuk Portofoliomu?

Selain investor dan trader, minat masyarakat umum terhadap aset kripto juga meningkat seiring dengan lonjakan harga Bitcoin. "Tidak dapat disangkal bahwa kinerja Bitcoin telah menjadi topik pembicaraan yang hangat di masyarakat, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Momen ini juga dapat menjadi titik awal bagi investor baru untuk memasuki dunia aset kripto. Oleh karena itu, aset kripto semakin menjadi pilihan yang menarik untuk diversifikasi portofolio investasi, bukan sekadar pelengkap," kata Robby.

Namun demikian, Robby menekankan pentingnya prinsip dasar dalam berinvestasi, yaitu pemahaman dan literasi. "Kami berharap investor dan calon investor dapat membuat keputusan investasi yang bijaksana. Hindari terburu-buru dan FOMO. Lakukan riset terlebih dahulu untuk memahami fungsi suatu koin, tim pengembangnya, proyeknya, dan kasus penggunaannya. Untuk membantu investor dalam mengambil keputusan investasi yang tepat, Reku terus menyediakan analisis pasar yang disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan diperbarui setiap hari. Ini cocok untuk berbagai jenis investor," tambahnya.

5 Altcoin Dengan Pertumbuhan Harga Paling Overpower di Tahun 2024

Pendapat yang serupa juga disampaikan oleh Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Bappebti, Tirta Karma Sanjaya. Menurutnya, di tengah tren bullish ini, masyarakat juga harus memastikan bahwa mereka berinvestasi melalui platform yang aman dan terdaftar di Bappebti.

"Hal ini penting untuk memastikan bahwa setiap transaksi dan investasi yang dilakukan oleh masyarakat dilindungi oleh regulasi. Bappebti melakukan pengawasan komprehensif terhadap platform-platform yang terdaftar, mulai dari aset kripto utilitas (utility crypto) hingga aset kripto beragun aset (Crypto Backed Asset), menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Namun, jika masyarakat melakukan transaksi kripto di luar platform yang terdaftar di Bappebti, mereka tidak akan mendapatkan perlindungan yang sama," ungkap Tirta.

Halaman Selanjutnya
img_title