Bitcoin Pecahkan Rekor di Harga Rp. 1,1 Miliar, Tertinggi Sepanjang Masa!

Bitcoin Pecahkan Rekor di Harga Rp. 1,1 Miliar, Tertinggi Sepanjang Masa!
Sumber :
  • Istimewa

GadgetBitcoin (BTC), Telah berhasil menembus angka US$71.000 yang merupakan harga tertingginya sepanjang masa. Sejak artikel ini ditulis pada Senin, 11 Maret 2024 Pukul 15.00 WIB. Harga Bitcoin sudah mencapai US$71.284.

Bitcoin Masih Uptrend Setelah Halving? Ini Penjelasannya

Grafik Harga Bitcoin

Photo :
  • Coinmarketcap

Bitcoin melanjutkan kenaikannya yang spektakuler, mencapai rekor tertinggi minggu lalu. Pasangan BTC/USD menembus titik resistensi penting di 70.000 minggu lalu, menandai reli kuat yang dimulai 15 tahun lalu saat nilainya masih di bawah $1.

Masalah pasokan Bitcoin

5 Altcoin Dengan Pertumbuhan Harga Paling Overpower di Tahun 2024

Salah satu alasan utama mengapa harga Bitcoin melonjak belakangan ini adalah ketidakseimbangan antara pasokan dan permintaan di industri ini.

Pasokan Bitcoin terus bertambah karena penambang menambahkan sekitar 900 koin ke pasar setiap hari. Pertumbuhan pasokan ini akan melambat secara signifikan pada bulan April ketika Bitcoin mengalami peristiwa halving.

Imbas Dari Geopolitik yang Memanas, Pasar Kripto Kebakaran Hingga Harga Bitcoin Turun Tajam!

Sementara itu, permintaan terus meningkat, seperti yang terlihat dari kinerja ETF. Data terbaru menunjukkan bahwa iShares Bitcoin ETF (IBIT) telah menambahkan lebih dari $13 miliar aset dalam dua bulan terakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title