Memecoin dan AI Masih Rajai Pasar Kripto di Altcoin

Memecoin dan AI Masih Rajai Pasar Kripto di Altcoin
Sumber :
  • Canva

Gadget - Analisis dari tim ahli di Bitfinex menunjukkan bahwa minat investor dalam altcoin kini lebih terfokus pada memecoin dan kecerdasan buatan (AI).

Token Memecoin MANEKI yang Sedang Viral, Kamu Sudah Tau?

Peningkatan minat dalam altcoin tercermin jelas dalam kapitalisasi pasar Indeks TOTAL3, yang memantau pergerakan harga dari semua aset kripto kecuali Bitcoin dan Ethereum.

Grafik kapitalisasi pasar kripto tanpa BTC dan ETH

Photo :
  • Tradingview
Bitcoin Masih Uptrend Setelah Halving? Ini Penjelasannya

Kapitalisasi pasar TOTAL3 telah melonjak sebesar +48% atau sekitar US$240 miliar sejak awal tahun 2024, menuju angka US$737,9 miliar. Peningkatan signifikan ini pertama kali terlihat sejak April 2022.

Meskipun kapitalisasi pasar indeks ini masih sekitar -33% di bawah rekor tertinggi sebesar US$960,8 miliar yang tercapai pada November 2021, namun perubahan nilai sebesar US$285 miliar sejak awal tahun 2023 mengindikasikan pertumbuhan yang berarti dalam minat dan investasi altcoin.

10 Top Token AI dan Big Data Project Wajib Pantau di Halving Bitcoin 2024

Sebuah laporan dari Bitfinex juga menyoroti bahwa sektor altcoin terkait AI dan memecoin (koin dengan tema hewan seperti anjing dan kucing) menjadi kekuatan pendorong di balik kebangkitan altcoin.

Diketahui bahwa indeks memecoin dan AI telah mencatatkan kenaikan sebesar +32% dan +38% dalam tujuh hari terakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title