Ethereum Decun Rilis, Harga Justru Mengalami Penurunan

Ethereum Decun Rilis, Harga Justru Mengalami Penurunan
Sumber :
  • Istimewa

Gadget - Peningkatan Dencun pada mainnet Ethereum telah resmi diluncurkan pada hari Rabu (13/3/24) sekitar pukul 21.00 WIB. Pasca peningkatan ini, harga ETH sempat merosot ke level US$3.944.

Token Memecoin MANEKI yang Sedang Viral, Kamu Sudah Tau?

Peningkatan Dencun, yang dijelaskan dalam EIP-4844, yang sering disebut sebagai proto-danksharding, bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas dengan memperluas kapasitas untuk data yang dikenal sebagai blobs.

Solusi lapisan-2 seperti Arbitrum, Optimism, dan Polygon memiliki potensi untuk mengambil manfaat dari peningkatan Dencun ini. Solusi-solusi ini berkontribusi pada skalabilitas blockchain Ethereum dengan menggabungkan transaksi pengguna dan mengirimkannya ke mainnet untuk diselesaikan secara kolektif.

Bitcoin Masih Uptrend Setelah Halving? Ini Penjelasannya

Peningkatan ini secara teoritis memungkinkan solusi lapisan-2 untuk menangani volume data yang lebih besar dengan lebih efisien, sambil menurunkan biaya transaksi bagi pengguna.

Harga ETH Pasca Peningkatan

Grafik Harga ETH

Photo :
  • Tradingview
10 Top Token AI dan Big Data Project Wajib Pantau di Halving Bitcoin 2024

Secara pergerakan harga, ETH mengalami penurunan hingga US$3.944 pasca peningkatan. Meskipun penurunan ini hanya sebesar -1,4%, ETH kehilangan level US$4.000. Pada saat artikel ini ditulis, ETH diperdagangkan dengan harga US$3.982.

Halaman Selanjutnya
img_title