Harga Bitcoin Jatuh di Bawah 70.000 USD Hari Ini, Apa Penyebabnya?

Harga Bitcoin Jatuh di Bawah US$70.000 Terimbas Data Pekerjaan AS dan Penurunan Suku Bunga ECB
Sumber :
  • Marketwatch

GadgetHarga Bitcoin mengalami penurunan di bawah US$70.000 pada hari Jumat (7 Juni 2024 waktu AS) akibat kombinasi dari laporan pekerjaan AS yang beragam dan pemangkasan suku bunga oleh Bank Sentral Eropa (ECB).

Transaksi Aktif Jaringan Solana Lampaui 1 Juta dalam 24 Jam, Lampaui Ethereum di Ranah DEX

Dikutip dari Yahoo Finance(8/6/2024), Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS) mengungkapkan situasi ekonomi yang membingungkan dengan peningkatan penciptaan lapangan kerja diiringi dengan kenaikan tingkat pengangguran menjadi 4%, yang menyebabkan penurunan nilai Bitcoin.

Pertumbuhan pekerjaan menunjukkan kekuatan, tetapi kenaikan pengangguran dan jam kerja mingguan yang konsisten menunjukkan masalah ekonomi yang lebih dalam.

Bitcoin Tertahan di 60 Ribu USD: Dolar Lemah Memberi Dukungan, Tapi Sentimen Tetap Waspada

Terlepas dari kenaikan 0,4% dalam pendapatan per jam rata-rata pada bulan Mei dan kenaikan 4,1% dari tahun ke tahun, laju pertumbuhan gaji mingguan agregat di sektor swasta melambat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada pukul 4:30 p.m. ET, Bitcoin diperdagangkan pada US$69.159, menurut CoinGecko.

ERC-404: Tren Baru di Dunia Kripto

Harga ini menandakan penurunan 1,2% dari hari sebelumnya dan 6,5% dari minggu sebelumnya.

Langkah ECB untuk menurunkan suku bunga pinjaman acuannya dari 4% menjadi 3,75%, pengurangan pertama dalam lima tahun, berpotensi meningkatkan likuiditas dan daya tarik aset alternatif seperti Bitcoin.

Halaman Selanjutnya
img_title