Memecoin Populer di 2024: Dogecoin, Shiba Inu, Dogwifhat, Brett

Memecoin Populer di 2024: Dogecoin, Shiba Inu, Dogwifhat, Brett
Sumber :
  • linkedin

GadgetMemecoin adalah jenis mata uang kripto yang sering kali direpresentasikan dengan meme dan lelucon internet, mengurangi kesan "serius" dari kripto.

Cara Token Hamster Kombat Masuk ke Wallet Anda? Simak Panduan Ini

Berbeda dengan mata uang kripto lainnya, memecoin biasanya dibangun oleh semangat dan dukungan komunitas, tanpa kendali dari pengembang awal. Hal ini membuat harga memecoin sangat bergantung pada dukungan komunitas, dan potensi lonjakan harganya bisa mencapai ratusan hingga ribuan persen.

Dogecoin (DOGE) - Dogecoin Blockchain Network

Dogecoin

Photo :
  • pintu
Cara Token Hamster Kombat Masuk ke Wallet? Simak Panduan Ini!

Dogecoin dikenal sebagai "the original memecoin" karena menjadi yang pertama memulai era memecoin. Billy Markus dan Jackson Palmer, pencetus Dogecoin, ingin mengubah citra mata uang kripto yang dianggap terlalu serius menjadi lebih santai dan menyenangkan.

Maka, dibuatlah sebuah koin bergambarkan anjing Shiba Inu yang terinspirasi dari meme terkenal doge. Diluncurkan pertama kali pada 6 Desember 2013, Dogecoin disambut antusias oleh komunitas hingga transaksi hariannya melebihi Bitcoin pada dua minggu pertama.

Begini Strategi Maksimalkan Koin di Hamster Kombat dengan Combo dan Kode Morse

Dogecoin dibangun pada jaringan blockchain tersendiri yang merupakan pecahan dari jaringan Litecoin. Namun, berbeda dengan Bitcoin yang menggunakan algoritma SHA-256, Dogecoin menggunakan algoritma Scrypt yang lebih hemat energi sehingga bisa di-mining oleh komputer biasa.

Halaman Selanjutnya
img_title