50th Casio, Tetap Pertahankan Fungsi Jam Tangan

Casio 50th
Sumber :
  • Istimewa

GadgetCasio, salah satu pemimpin terkemuka dalam industri jam tangan, merayakan langkah penting dalam sejarahnya dengan menggelar acara media gathering khusus pada 5 September 2024 yang menandai perjalanan mereka selama 50 tahun di pasar. Ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momen untuk menyoroti dedikasi Casio dalam menghadirkan inovasi jam tangan yang fungsional dan terdepan.

Xiaomi Smart Band 8 Pro: Smartwatch dengan Perpaduan Sempurna Desain, Fitur, dan Daya Tahan

Perjalanan Casio dalam industri ini dimulai pada tahun 1974 dengan peluncuran jam tangan digital pertamanya, Casiotron. Casiotron bukan hanya sekadar jam tangan biasa, melainkan sebuah terobosan yang menunjukkan kepiawaian teknis dan visi ke depan Casio. Dikenal dengan kemampuan menampilkan waktu, tanggal, bulan, dan hari dengan kalender otomatis, Casiotron menjadi pionir dalam dunia jam tangan digital. Inovasi ini menghilangkan keharusan penggunanya untuk memperbaiki tanggal setiap bulan, suatu hal yang revolusioner pada zamannya.

Menjaga Identitas di Era Smartwatch

Jam tangan Casio

Photo :
  • Sarie/Gadgetdiva
5 Jam G-Shock CasiOak Terlaris 2024, Desain Canggih dan Baterai Tahan 10 Tahun

Seiring perkembangan teknologi dan munculnya tren smartwatch, Casio tetap bertekad untuk fokus pada desain klasik dan fungsi asli dari jam tangan itu sendiri. Tetsuro Ono, Senior General Manager Global Marketing Headquarters Casio, menjelaskan tentang filosofi perusahaan dalam menghadapi tantangan zaman. Menurutnya, smartwatch memiliki kategori yang berbeda karena mereka berasal dari tablet lalu smartphone, bukan dari jam tangan.

"Oleh karena itu, kami ingin mengingatkan pengguna akan fungsi asli sebuah jam tangan. Sekarang, jam tangan seperti G-Shock bukan hanya alat penunjuk waktu, tetapi juga telah menjadi item fashion. Kami berusaha menarik perhatian generasi muda untuk kembali memakai jam tangan yang bukan smartwatch," tambahnya.

Casio: Statistik yang Mengesankan

Halaman Selanjutnya
img_title
Gagal Rilis di 2024? Apple Watch Ultra 3 dan SE 3 Baru Hadir 2025!