Tokopedia Hadirkan Fitur "Cari Sekaligus", Belanja Lebih Mudah dan Cepat

Tokopedia
Sumber :
  • Tokopedia

GadgetTokopedia memperkenalkan fitur terbaru bernama "Cari Sekaligus," yang dirancang untuk memudahkan pembeli dalam menemukan hingga tiga produk sekaligus, beserta rekomendasi toko yang menyediakan produk-produk tersebut. Tujuannya adalah untuk menghemat waktu berbelanja dan ongkos pengiriman bagi konsumen.

OPPO Pad Air Kini Turun Harga: Tablet Ramping dan Bertenaga untuk Hiburan dan Produktivitas

Diluncurkannya fitur baru ini adalah tanggapan dari Tokopedia terhadap tingginya minat masyarakat dalam belanja online apalagi disertai dengan adanya . Menurut Statista Market Insights, pengguna e-commerce di Indonesia meningkat dari 158,65 juta pada 2021 menjadi 178,94 juta pada 2022, naik sekitar 12,79 persen. Proyeksi menunjukkan bahwa angka tersebut diperkirakan mencapai 196,47 juta orang pada akhir 2023.

Hefrian Syah, Product Manager Senior Lead Tokopedia, menjelaskan fitur baru ini, yang juga dikenal sebagai "Multiple Product Search," atau "Cari Sekaligus" dapat membantu masyarakat mengoptimalkan waktu belanja mereka dengan mencari beberapa produk secara bersamaan, disertai dengan rekomendasi toko yang menyediakan semua produk tersebut.

Youtube Music Tambahkan Fitur Baru Fungsi Podcast

"Pada fitur ini, masyarakat dapat mencari lebih dari satu produk secara bersamaan dan mendapatkan rekomendasi dari toko yang menjual semua produk tersebut secara sekaligus," kata Hefrian Syah dalam temu media daring di Jakarta, Selasa.

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

Menurut Hefrian, fitur ini membantu pembeli menghemat waktu karena mereka tidak perlu lagi mencari kebutuhan sehari-hari secara manual satu per satu.

Pelanggan dapat memanfaatkan fitur ini dengan mengakses kolom pencarian di halaman utama aplikasi Tokopedia.

Halaman Selanjutnya
img_title