TikTok Shop Buka Lagi, Saham GOTO Langsung Melesat

TikTok Shop dan Tokopedia
Sumber :
  • Istimewa

GadgetTikTok Shop telah kembali beroperasi setelah melakukan investasi sebesar Rp 23,2 triliun pada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

AS Menyetujui Undang-Undang Larangan Tiktok, Apakah Akan Jadi Boomerang?

Dengan kehadirannya kembali di Indonesia, pedagang dapat menjual produk mereka mulai kemarin, Selasa (12/12).

Fitur keranjang kuning di TikTok Shop juga telah kembali tersedia. Kembalinya TikTok Shop tampaknya memberikan dampak positif terhadap saham GOTO yang melonjak tinggi.

TikTok Mau Diblokir, China Tuduh AS Pembully

Menurut data dari RTI pada Selasa (11/12/2023), pukul 11.08, saham GOTO diperdagangkan pada harga Rp 90 per lembar. Ini mencatat kenaikan sebesar 4 poin atau 4,65%.

Pada selasa kemarin, saham GOTO mengalami puncak tertinggi di Rp 92 dan terendah di Rp 81. Volume perdagangan mencapai Rp 6,8 miliar, dengan total omzet mencapai Rp 592 miliar dari 52.755 kali transaksi saham.

Cara Amerika Rebut Saham ByteDance di TikTok, Kejam!

Kapitalisasi pasar GOTO saat ini mencapai Rp 106 triliun. Terdapat perubahan besar dalam struktur bisnis: Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan bergabung di bawah naungan PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki kendali atas entitas tersebut.

Layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dijalankan oleh PT Tokopedia, dengan manajemen TikTok Shop mengirim pemberitahuan kepada pedagang untuk kembali berjualan.

Halaman Selanjutnya
img_title