Transaksi E-commerce di Indonesia Tembus Rp572 Triliun di 2023

Transaksi E-commerce di Indonesia Tembus Rp572 Triliun di 2023
Sumber :
  • Digitalindo

Gadget –Hingga saat ini, e-commerce terus menjadi solusi belanja yang praktis dan terjangkau, menduduki peringkat utama sebagai pilihan favorit konsumen.

Oppo A57 Turun Harga, Cuma 2 Jutaan!

Menurut laporan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia mencapai 179 juta pada tahun 2022, dengan proyeksi kenaikan menjadi 196 juta pada tahun 2023.

Bank Indonesia juga meramalkan nilai transaksi e-commerce di Indonesia hingga akhir tahun 2023 dapat mencapai Rp572 triliun.

Oppo A78: Turun Harga Hingga 800ribu di Awal April 2024!

Aditia Grasio Nelwan, selaku Head of Communications Tokopedia, menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2023, terutama dalam periode Januari hingga September, sejumlah kategori produk sangat diminati oleh konsumen Tokopedia.

Kategori-kategori tersebut melibatkan produk Rumah Tangga dan Groceries, termasuk Makanan dan Minuman, serta Kecantikan dan Perawatan Tubuh.

Promo Diskon Hingga 75% Lazada Ramadan Mega Sale!

Melalui pertumbuhan aktivitas di Tokopedia, terlihat peningkatan jumlah penjual dan transaksi di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebagai contoh, wilayah seperti Sampang (Jawa Timur), Barito Kuala (Kalimantan Selatan), dan Tanggamus (Lampung) mencatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5 kali lipat.

Halaman Selanjutnya
img_title