Banyak Cara UMKM Go Digital, Terbaru Ada Seedbacklink

Ilustrasi UMKM Indonesia
Sumber :
  • Foto: Unsplash.com

Gadget – Era digital pada saat ini bisa dibilang sudah merambah ke hampir semua bidang, mulai dari ekonomi, teknologi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kehadiran platform digital di tengah-tengah  masyarakat sudah bukan lagi menjadi hal yang baru. Bahkan, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini cukup banyak yang menggunakan platform digital untuk mengembangkan usaha mereka.

Cara Indibiz Telkom Dorong Pertumbuhan UMKM di Bulan Ramadan 2024

Akan tetapi, tidak semua pelaku UMKM mampu memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usaha mereka. Seperti yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidatonya di acara BUMN Startup Day, Senin (26/9). Presiden Jokowi menyebut baru ada 19 juta UMKM yang masuk ke platform digital. Padahal, secara total UMKM yang ada di Indonesia mencapai angka 65,4 juta.

Melihat angka tersebut, seedbacklink merasa ini adalah waktu yang tepat untuk membantu para pelaku UMKM untuk mulai memasuki dunia digital.

Tokopedia : Trend Belanja Tokopedia Sepanjang 2023, Produk Digital Naik 7 Kali Lipat

Ilustrasi belanja online di ecommerce

Photo :
  • Campaign Creators/Unsplash

“Seperti yang sudah disampaikan Bapak Presiden Jokowi di acara BUMN Startup Day lalu, tentang peluang UMKM masuk ke platform digital yang masih sangat terbuka. seedbacklink sebagai platform dapat membantu UMKM untuk mendapatkan cakupan yang lebih luas di internet, melalui review atau ulasan dari media atau blogger, ujar VP Marketing seedbacklink, A. Desrayen.

TikTok Suntik Modal ke Tokopedia, Bagaimana Dampaknya ke GOTO?

Melalui seedbacklink, nantinya usaha dari para pelaku UMKM akan terbantu dari sisi awareness atau menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. Hal itu bisa terjadi karena usaha-usaha tersebut nantinya bisa ditemukan di mesin pencarian.

“seedbacklink merupakan perusahaan teknologi, dimana para pemilik website atau blogger berkumpul untuk membantu para UMKM tampil di mesin pencarian. Tujuannya, agar usaha para pelaku UMKM ini bisa dikenal secara masif, khususnya di Indonesia,” sambung Desrayen.

Halaman Selanjutnya
img_title