Daftar Harga Motor Listrik Bersubsidi Juli 2024, Mulai dari Rp5 Jutaan

Daftar Harga Motor Listrik Bersubsidi Juli 2024, Mulai dari Rp5 Jutaan
Sumber :
  • MPI/Fadli Ramadan

Gadget – Populasi motor listrik di Indonesia terus berkembang pesat. Dengan semakin banyaknya brand yang meramaikan pasar otomotif, motor berbasis baterai kini menjadi pilihan menarik bagi masyarakat. Model dan harga yang beragam membuat motor listrik semakin diminati.

Motor Listrik Uwinfly T3: Simak Waktu yang Dibutuhkan untuk Cas Baterai Si Mungil Ini

Berdasarkan data dari Sistem Informasi dan Administrasi Program Insentif Kendaraan Bermotor Listrik (SISAPIRa), saat ini terdapat 51 model motor listrik yang masuk dalam program subsidi sebesar Rp7 juta dari pemerintah. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu ketika aturan insentif pembelian motor listrik pertama kali diberlakukan.

Namun, masyarakat yang ingin memanfaatkan subsidi ini harus bergerak cepat. Pasalnya, pemerintah hanya menetapkan kuota sebanyak 50 ribu unit. Hal ini dilakukan karena rendahnya permintaan motor listrik bersubsidi pada tahun lalu.

Cara Mendapatkan Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta: Syarat, Cara, dan Daftar Motor Terbaru 2024

Sebagai informasi, pada tahun 2023, pemerintah menetapkan kuota pembelian motor listrik dengan subsidi sebesar 200 ribu unit. Namun, hanya 11.532 unit yang tersalurkan.

Hingga 9 Juli 2024, motor listrik bersubsidi yang sudah tersalurkan mencapai 39.379 unit, dengan 14.814 unit dalam proses pendaftaran dan 523 unit sudah terverifikasi.

Permintaan Konsumen

Inilah 9 Keunggulan Motor Listrik yang Bikin Motor Bensin Kalah Telak!

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Populix, mayoritas masyarakat memilih motor listrik berdasarkan brand. Salah satu motor listrik terlaris adalah Honda EM1 e:, meskipun dibanderol dengan harga Rp33 juta. Brand lain juga berlomba-lomba menghadirkan motor listrik berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Halaman Selanjutnya
img_title