Bos BCA Ungkap Rahasia Keberhasilan Fitur Paylater dan Sindir Pinjol

Bos BCA Ungkap Rahasia Keberhasilan Fitur Paylater dan Sindir Pinjol
Sumber :
  • viva.co.id

Gadget – Dalam sebuah pengungkapan mengejutkan, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), Jahja Setiaatmadja, memberikan alasan di balik kehadiran fitur Paylater.

Mengenal Dynamic Button di realme 12 5G yang Bakal Meluncur di Indonesia

Menurutnya, langkah ini diambil untuk mencakup nasabah yang masih belum bisa menikmati keuntungan dari kartu kredit.

Meski kartu kredit sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, hanya segelintir kecil dari populasi Indonesia yang dapat merasakan manfaatnya.

Galbay Pinjol Legal? Tak Perlu Panik! 3 Cara Jitu Hadapi DC

"Kami menyadari ada keterbatasan penggunaan kartu kredit, karena persyaratan lebih ketat, tapi tentu plafon [kartu kredit] bisa lebih besar dan juga fleksibel," ujar Jahja Setiaatmadja dalam Paparan Kinerja 2023 pada Kamis (25/1/2024).

BCA pun menciptakan alternatif yang lebih fleksibel bagi mereka yang belum dapat merasakan kemudahan kartu kredit. Fasilitas Paylater ini tetap mengacu pada rekam jejak nasabah, sehingga memberikan solusi yang lebih mudah dijangkau.

Jelang Ramadhan Butuh Dana Darurat? Ini 5 Pinjol Legal Terverifikasi OJK 2024

Jahja Setiaatmadja juga menyinggung masalah yang tidak asing lagi di tengah masyarakat, yaitu utang melalui pinjaman online (pinjol).

"Sorry to say, misalnya pinjol, di mana satu kali ada kebutuhan pokok, [masyarakat] pinjam di satu pinjol, kemudian jatuh tempo, karena bunga tinggi gak bisa kebayar, pinjem lagi dari pinjol lain," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title