Julo Targetkan Penyaluran Rp10,5 Triliun Pinjaman Online di 2024

Group President JULO, Ankur Mehrotra
Sumber :
  • Julo

GadgetJulo, perusahaan fintech terkemuka di Indonesia, mengumumkan target ambisius untuk menyalurkan Rp10,5 triliun pinjaman online pada tahun 2024. Selama empat bulan pertama tahun ini, total penyaluran pinjaman Julo melonjak 87,19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, mencapai lebih dari US$189 juta. Perusahaan berada di jalur untuk menyalurkan lebih dari US$650 juta sepanjang tahun ini.

Cara Hapus Data Pribadi di Aplikasi Pinjol, Permanen dan Debt Collector Gak Berani Ganggu Lagi!

Sejak didirikan pada tahun 2016, Julo telah menyalurkan lebih dari US$1 miliar dalam pinjaman, dengan pencapaian hampir US$500 juta hanya pada tahun 2023, menunjukkan peningkatan 50% dari tahun sebelumnya. Basis pengguna juga meningkat signifikan, mencapai lebih dari 2 juta pengguna dengan peningkatan 58% pada tahun 2023.

Dengan dukungan dari AC Ventures, Julo telah mencapai keuntungan sebelum pajak dan berharap untuk mencapai keuntungan penuh pada akhir tahun ini. Perusahaan memanfaatkan model bisnis yang terbukti dan pertumbuhan yang kuat untuk berkembang menjadi neobank yang berfokus pada dampak, bertujuan untuk melayani pasar Indonesia yang sebagian besar belum tersentuh dan memperluas inklusi keuangan di kawasan tersebut.

4 Pinjol Legal Terdaftar OJK dengan Bunga yang Rendah dan Tenor Panjang Hingga 12 Bulan!

Julo dikenal sebagai pelopor dalam produk pembiayaan konsumen inovatif dengan memanfaatkan data perilaku yang komprehensif untuk penilaian kredit yang canggih. Strategi ini memungkinkan Julo untuk menawarkan produk kartu kredit virtual yang dirancang khusus untuk populasi pendapatan menengah di Indonesia, memberikan akses kredit yang belum pernah terjadi sebelumnya dan mempromosikan pemberdayaan ekonomi di seluruh negeri.

Pada tahun 2023, Julo juga mencatat peningkatan pendapatan sebesar 73% dan tingkat retensi kohor yang tinggi, lebih dari 75%. Tingkat retensi ini secara dramatis mengurangi biaya perolehan pinjaman dan meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.

3 Jeratan Mematikan Mengintai Bila Nekat Galbay Pinjol Legal OJK!

Pertumbuhan Julo didukung oleh kemitraan dengan lembaga keuangan terkemuka, termasuk perusahaan global seperti Credit Saison dan raksasa lokal seperti Bank Sampoerna dan Superbank. Kemitraan ini memperkuat kemampuan Julo untuk menyalurkan pinjaman kepada segmen pendapatan menengah di Indonesia.

Presiden Grup Julo, Ankur Mehrotra, menjelaskan, "Sentimen investor mungkin mengalami fluktuasi, mencerminkan siklus ekonomi dan investasi yang lebih luas. Namun, permintaan akan layanan keuangan yang bertanggung jawab dan berfokus pada inklusi keuangan di Indonesia tetap teguh. Di Julo, kami berkomitmen untuk menjadi entitas yang didorong oleh dampak. Sekarang, lebih dari sebelumnya, ada minat investor yang jelas untuk bisnis seperti kami yang tidak hanya memberikan dampak sosial yang signifikan tetapi juga menghasilkan pengembalian keuangan yang solid."

Halaman Selanjutnya
img_title