3 Kelebihan Prosesor Snapdragon 8 Gen 2, Khusus untuk Galaxy S23 Series

Samsung Galaxy S23 Series
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Sudah diumumkan sejak kemunculan Samsung Galaxy S23 Series jika Qualcomm mengkostumisasi prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan di perangkat tersebut. Ini merupakan upaya Samsung dan Qualcomm untuk menghadirkan perangkat smartphone yang lebih canggih dari biasanya.

Galaxy S23 FE 5G: Smartphone Flagship Samsung Termurah di Tahun 2024

Menurut Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, dengan kebutuhan penggunaan smartphone yang lebih intensif di kehidupan sehari-hari, permintaan akan smartphone canggih terus meningkat. Ekspektasi konsumen akan device yang mampu menjalankan berbagai kegiatan dengan maksimal pun, kata dia, jadi hal yang harus dipenuhi. Menjawab permintaan tersebut, Samsung berkolaborasi dengan Qualcomm menghadirkan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang dirancang bahkan lebih unggul dari Snapdragon® 8 Gen 2 versi biasa. 

"Jika dibandingkan dengan prosesor terdahulu, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy memiliki peningkatan GPU hingga 41% lebih cepat serta NPU yang dibutuhkan untuk memproses AI (Artificial Intelligent) telah meningkat hingga 40%. Sementara pada sektor pengolah grafis (CPU), performanya 30% lebih bertenaga dibanding sebelumnya. Samsung yakin Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy mampu memberikan user experience yang lebih optimal di berbagai kegiatan demi produktivitas, gaming, hingga content creation yang lebih epic," ujar Verry.

3 Top Pilihan Power Bank Fast Charging untuk Menemani Aktivitas Seharian!

Samsung Galaxy S23 Series

Photo :
  • Istimewa

Setidaknya ada 3 hal yang membuat prosesor ini menarik untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Samsung Siapkan Galaxy S24 FE, Ponsel 'Flagship' Versi Murah!

Performa 41% lebih cepat untuk produktivitas dan multitasking yang seamless

Tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, smartphone dalam beberapa tahun terakhir juga telah menjelma sebagai sebuah alat untuk mendukung produktivitas penggunanya. Oleh karenanya, sebagai sebuah smartphone generasi penerus, Galaxy S23 Series 5G dipersenjatai dengan prosesor yang memiliki performa 41% lebih cepat dibanding Galaxy S22 Series 5G.

Halaman Selanjutnya
img_title