4 Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang Masih Layak Dimiliki di 2024

4 Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang Masih Layak Dimiliki di 2024
Sumber :
  • GSMArena

Gadget – Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari performa tinggi dengan fitur-fitur canggih tanpa harus menguras kantong. Meskipun saat ini sudah ada Snapdragon 8 Gen 3, chipset Snapdragon 8 Gen 1 masih menjadi opsi menarik, terutama bagi kamu yang memiliki anggaran terbatas.

Asus Zenfone 9 Turun Harga: HP dengan Performa Kencang Berkat Snapdragon 8+ Gen 1

Dirilis oleh Qualcomm pada akhir 2021, Snapdragon 8 Gen 1 dengan cepat menjadi andalan berbagai ponsel pintar kelas atas hingga awal 2023. Chipset ini menawarkan berbagai fitur unggulan yang membuatnya tetap relevan hingga sekarang.

Performa dan Fitur Utama Snapdragon 8 Gen 1

Snapdragon 8 Gen 1 dirancang dengan CPU berkinerja tinggi yang sangat cocok untuk tugas berat seperti gaming dan pengeditan video. Bagi kamu yang suka bermain game dengan grafis yang memukau, GPU tingkat lanjut di dalamnya akan memberikan pengalaman visual yang halus dan imersif.

5 Smartphone Terbaik di Bawah 2 Juta dengan Spesifikasi Canggih: RAM 12GB, Kamera 50 MP, dan NFC

Selain itu, AI Engine yang ditingkatkan memungkinkan performa kecerdasan buatan yang lebih baik, terutama untuk fitur seperti fotografi komputasi dan asisten suara. Chipset ini juga mendukung konektivitas 5G, sehingga kamu bisa menikmati kecepatan unduh dan unggah yang luar biasa.

Tak hanya itu, Snapdragon 8 Gen 1 juga menghadirkan peningkatan signifikan dalam pemrosesan gambar, yang berkontribusi pada kualitas kamera yang lebih baik. Fitur-fitur seperti pengurangan noise dan HDR menjadikan hasil foto dan video kamu lebih tajam dan jernih.

4 Rekomendasi Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1

Halaman Selanjutnya
img_title
Top 5 HP Murah Terbaik di Bawah 2 Juta: RAM 12GB, Kamera 50 MP dan Dilengkapi NFC